Pembahasan Dragon Ball Super 119: Musnah! Satu Lagi Semesta Dihancurkan Universe 7!

Dragon Ball Super 119 memperlihatkan satu lagi semesta hancur oleh petarung Universe 7. Tapi Universe 7 juga kehilangan satu petarung!

Dragon Ball Super 119

Dragon Ball Super 119 memperlihatkan satu lagi semesta hancur oleh petarung Universe 7. Tapi Universe 7 juga kehilangan satu petarung!

Sebelumnya: pembahasan Dragon Ball Super 119 ini sudah tentu mengandung spoiler. Jadi kalau kamu anti sama yang namanya bocoran dan masih mencari episodenya untuk ditonton sendiri, kamu masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu memang sudah menonton dan tak ingin ketinggalan detail menarik, ingin membaca statistik terbaru dari Tournament of Power, atau memang tidak keberatan spoiler, silakan lanjut baca pembahasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Semua Petarung Universe 4 Terungkap!

Secara mengejutkan, Universe 4 bisa bertahan lebih lama dari Universe 6. Padahal Universe 6 memiliki petarung sekelas Kale, Caulifla, Cabba, Frost, dan Hit. Sementara itu petarung terkuat Universe 4, Ganos, sudah disingkirkan oleh Master Roshi.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 118: Dua Semesta Musnah dengan Mengharukan!

Ternyata benar, ada dua semesta yang musnah sekaligus di Dragon Ball Super 118! Siapa sajakah mereka? Ini pembahasannya !


Kuncinya adalah Universe 4 memiliki petarung yang anehnya tak terdeteksi oleh petarung lain. Sekarang, dengan semakin sedikitnya semesta yang tersisa, mereka pun unjuk gigi.

Pertama ada Gamisaras. Petarung yang satu ini benar-benar tak terlihat dan keberadaannya sulit terdeteksi. Dia sempat merepotkan petarung sekelas Android 18.

Petarung rahasia Universe 4 yang diungkap di Dragon Ball Super 119 ini adalah Shantza. Sifatnya naif dan penampilannya lucu, tapi dia memiliki kemampuan unik yang bisa menjadi berbahaya kalau saja Ganos tidak tersingkir: dia bisa membangkitkan ilusi.

Wujud ilusi yang diciptakan Shantza sendiri adalah petarung-petarung yang sudah tereliminasi, seperti Trio De Dangers. Petarung-petarung ilusi ini dapat mengalihkan perhatian musuh sementara rekan Shantza menyerang mereka.

Lalu petarung rahasia terakhir Universe 4 adalah Damon. Keberadaannya mungkin dapat terasa, tidak seperti Gamisaras. Tapi ukuran tubuhnya luar biasa kecil.

Dari segi kekuatan, Damon juga lumayan berbahaya. Tinjunya mampu mendesak Android 17 dan Goku. Ia mungkin tidak akan dapat menghadapi Goku Blue, namun tenaganya cukup untuk menghajar musuh keluar arena bila mereka terlalu dekat dengan pinggir. Ia bahkan sempat melakukan itu dua kali di Dragon Ball Super 119 ini.

Korban pertama Damon adalah Katopesla, polisi tangguh dari Universe 3 yang sayangnya kebanyakan gaya. Kamu mungkin mengira pelakunya adalah Gamisaras. Namun patut diingat: Katopesla merasa dirinya disandung. Yang menyerangnya bukanlah Gamisaras yang tak terlihat, melainkan Damon yang menghajar kakinya.

Korban kedua adalah nama besar dari Universe 7, yang membuktikan kalau penulis naskah Dragon Ball Super benci dengan orang botak.


Ya, Damon berhasil menyingkirkan satu petarung Universe 7. Siapa? Baca kelanjutan pembahasan Dragon Ball Super 119 ini di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.