Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian?

Masih ingatkah kalian, pada era 90-an hingga awal 2000-an, banyak telenovela yang tayang di tanah air. Berikut adalah telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia.

1512871259000

telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia

Masih ingatkah kalian, pada era 1990-an hingga awal 2000-an di beberapa stasiun TV Indonesia banyak menayangkan tayangan telenovela-telenovela. Tayangan itu sangat digemari oleh masyarakat Indonesia (terutama kalangan ibu-ibu) karena alur ceritanya yang ringan dan menyentuh hati.

Namun sayang, tayangan telenovela itu hanya bertahan sekitar 1 dekade saja di Indonesia, pasalnya sehabis itu tayangan tanah air mulai diramaikan dengan sinetron maupun drama Korea dan Taiwan.

Nah bagi yang sudah lupa telenovela apa saja yang pernah menghiasi layar kaca tanah air, kita akan merefresh memori kalian dengan membahas delapan telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia!

1

Carita de Angel

telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia

Sumber: https://www.limalimon.cl

Siapa yang bisa lupa dengan tingkah menggemaskan dari Dulce Maria. Tingkahnya yang ceria dan menggemaskan membuat telenovela ini tak hanya digemari oleh orang dewasa tapi juga anak-anak zaman itu (saya salah satunya).

Dulce Maria adalah seorang anak piatu yang selalu didampingi oleh ibu peri yang menyayanginya dan seekor anjing lucu. Dulce bersekolah dan tinggal di asrama sebuah sekolah Katolik. Di sana, ia bertemu dengan suster Cecilia yang menjadi teman curhatnya selama disitu.

Yang unik dari telenovela ini adalah karakter tante dari Dulce Maria alias tante rambut palsu yang suka banget pakai rambut palsu warna warni.

2

Amigos X Siempre

telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia

Sumber: Vebma.com

Hayo ngaku, siapa dulu yang juga penggemar dari telenovela ini? Telenovela ini booming banget di kalangan ABG tahun 90-an. Karena itu pemeran dalam Amigos mendadak jadi terkenal dan perbincangan berbagai media.

Amigos X Siempre ini mengisahkan tentang kehidupan sekolah dengan segala problematika di dalamnya. Meskipun tema telenovela ini adalah cerita kehidupan dari anak-anak sekolah dasar, namun konflik sangatlah kompleks mulai dari cinta, persahabatan, pengkhianatan, hingga perselingkuhan.

Konflik cerita dari telenovela ini semakin berkembang menjadi pertempuran antara kubu jahat dan baik, penindasan dan kebebasan, serta petualangan cinta antar pemainnya.

3

Marimar

telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia

Sumber: Tabloid Bintang

Marimar mengisahkan tentang seorang gadis yang tinggal di gubuk bersama kakek dan neneknya. Suatu hari ia bertemu dengan pemuda tampan serta kaya bernama Sergio dan jatuh cinta dengannya. Namun kisah cinta mereka terhalang lantaran perbedaan status ekonomi mereka.

Tak hanya ceritanya, soundtrack dari telenovela ini juga sangat catchy dan membengkas di ingatan penontonnya, “Marimarr, Awww~”

4

Rosalinda

Sumber: Youtube

Diperankan oleh pemeran utama wanita yang sama dengan Marimar, telenovela ini mengisahkan gadis penjual bunga yang menikah dengan seorang pemuda kaya bernama Fernando Jose.

Kisah cinta dua sejoli ini terhalang restu oleh ibu Fernando yang mengupayakan segala cara untuk memisahkan mereka. Mulai dari persekongkolan ibu Fernando dengan adik Rosalinda, kakak tiri Rosalinda yang ingin merebut Fernando, hingga peristiwa Rosalinda yang hilang ingatan membuat konflik dalam telenovela ini sangat menarik.

Soundtrack dari Rosalindamu pun nggak kalah populer, “Rosalinda Ayamoree~~ Ayamoreee~~” Masih ingatkah?


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Drama-Drama Populer Ini Ternyata Berawal dari Manga Lho!

Tahukan kalian, ternyata ada banyak drama Korea yang berawal dari manga lho. Kira-kira drama Korea apa saja ya yang berawal dari manga?



Masih ada 4 telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia lainnya di halaman berikutnya yang siap membuatmu throwback ke era 90-an hingga 2000-an!

TENTANG PENULIS