Ternyata Inilah Alasan Utama Rap Monster (BTS) Memutuskan Berganti Nama Menjadi RM

Bulan lalu salah satu personel BTS, Rap Monster mengumumkan nama panggungnya yang baru. Ternyata inilah alasan yang membuat Rap Monster berganti nama.

1512990029000
Alasan Rap Monster Berganti Nama

Sumber: Soompi

Pada tanggal 13 November kemarin, personel BTS Rap Monster mengumumkan bahwa ia telah mengganti nama menjadi RM. Dan baru-baru ini terungkap alasan Rap Monster berganti nama panggungnya yang telah ia gunakan sejak debut itu.

Sebelumnya pada fan cafe BTS, RM menulis penjelasan yang cukup panjang mengenai alasannya membuat keputusan tersebut. Berikut adalah isi suratnya.

“Halo,

Dari semua tulisan yang pernah dibuat, surat ini adalah yang paling sulit untuk saya mulai.

Saya telah menggunakan nama Rap Monster selama 5 tahun terakhir sejak tahun 2012. Ini adalah nama panggung yang biasa digunakan staf agensi serta para personel BTS lainnya untuk memanggil saya, karena sebuah kalimat yang saya tulis waktu saya masih menjadi trainee. Saya juga merasa bahwa saya sangat suka dengan nama ini.

Namun, nama ‘BTS – Rap Monster’ sudah terlalu lama saya gunakan selama promosi, dan nama tersebut sudah semakin tidak cocok dengan musik yang saya tampilan 5 tahun terakhir dan yang akan saya tampilkan di masa mendatang.

Saya juga terkadang dengan santai memperkenalkan diri saya sebagai “Rap Mon” atau “RM”, bukan dengan nama lengkap “Rap Monster”. Karena itu, saya berencana untuk mengubah nama panggung menjadi RM yang memiliki jangkauan yang lebih luas dan juga lebih cocok dengan musik yang akan saya dalami.

Saya percaya bahwa para penggemar telah mengetahui bahwa saya telah merlis lagu dan mixtapes di bawah nama RM.

Saya sudah memikirkan hal ini dalm waktu lama karena saya ingin mengerjakan musik dengan hari dan perspektif yang terbuka dan tak terikat pada apapun.

Mungkin hal ini akan terasa asing dan canggung karena saya telah menggunakan nama panggung ini sejak di hari pertama debut. Tetapi saya sangat mengapresiasi jika kalian bisa menyambut saya dengan nama panggung yang baru ini.

Terima kasih!.”

Baru-baru ini juga pada sebuah kesempatan terkuak alasan Rap Monster berganti nama panggung menjadi RM secara lebih spesifik.

Pada kesempatan itu RM mengatakan, “Saya akan berumur 25 tahun depan. Ketika saya menggunakan nama “Rap Monster”, saya rasa ada sesuatu yang berlebihan. Saya merasa nama tersebut sangat keren, sehingga menggunakannya sebagai nama panggung. Namun saya tidak mau hanya berfokus di rap. Saya khawatir hidup saya selamanya akan terpaku pada rapping, sehingga saya mengubahnya,”


CONTINUE READING BELOW

Lagi-Lagi, BTS Berhasil Tercatat dalam Guinness World Record!

Lagi-lagi Bangtan Boys atau BTS tercatat dalam Guinness World Record. Kira-kira prestasi apa lagi ya yang membuat mereka berhasil tercatat disitu?


ARMY sudahkah kalian terbiasa dengan nama panggung Kim Nam Joon yang berubah menjadi RM ini?

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS