Bincang-bincang dengan Aktris dan Aktor Jepang dalam JSeries Festival 2017!

Pada tanggal 9 Desember 2017 kemarin diadakan event berjudul JSeries Festival 2017 yang banyak mendatangkan berbagai bintang dorama Jepang dan musisi.

JSeries Festival 2017

Pada hari Sabtu kemarin tanggal 9 Desember 2017, diadakan event berjudul JSeries Festival 2017 yang banyak mendatangkan berbagai bintang dorama Jepang dan musisi.

Event tersebut juga mengadakan talk show mengenai dorama Jepang dan juga diselingi oleh live dari para musisi ternama Jepang.

Event JSeries Festival 2017 digelar oleh komite pelaksana INTERNATIONAL DRAMA FESTIVAL in Tokyo yaitu Mr. Hiroshi Inoue yang merupakan direktur utama dari The Japan Commercial Broadcasters Association dan TBS TV Japan. JSeries FESTIVAL in Indonesia adalah acara kedua kalinya yang sebelumnya diadakan pada Juni 2015. Acara yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan, namun kali ini panitia JSeries FESTIVAL in Indonesia ingin menyelenggarakan acara yang lebih meriah dan berencana untuk meningkatkan konten Jepang di Indonesia.

Beberapa aktris, aktor, dan musisi yang didatangkan kali ini antara lain adalah Isomura Hayato, Yahagi Honoka, Ogoe Yuki, Saso Yuki, Nano, dan Rei, serta artis Indonesia seperti Yuki Kato dan JKT48.

JSeries Festival 2017

Event dimulai dengan pemutaran cuplikan dorama Jepang terbaru, yang lalu disambung dengan munculnya Yuki Sasou dan Isomura Hayato untuk talk show dan berbincang-bincang dengan pembawa acara dan pengunjung. Di situ mereka bercerita tentang pekerjaan mereka sebagai aktor dan aktris.

Ditanya kesannya mengenai Indonesia, menurut mereka sangat panas! Terakhir, sang MC yaitu Hiroaki Kato menanyakan bagaimana jika mereka ditawari bermain sinetron di Indonesia, dan kocaknya para penonton sendiri ogah jika mereka bermain di sinetron Indonesia karena reputasi sinetron Indonesia itu sendiri.

Sang MC pun akhirnya mengganti pertanyaannya menjadi bermain di film Indonesia, yang disambut antusias setuju baik dari penonton maupun sang aktor sendiri.

Tidak hanya mereka berdua, aktor lain seperti Ogoe Yuki juga datang ke atas panggung untuk berbincang-bincang dengan para pengunjung. Suasana ketika para aktor-aktor cowok ini naik ke atas panggung begitu meriah disambut teriakan para cewek-cewek fangirling.

JSeries Festival 2017

Tidak hanya talk show, acara ini juga menampilkan musisi, seperti penyanyi ternama nano, yang datang membawakan dua lagu yaitu “Savior of Song” dan “The Crossing.” Meski sempat ada masalah teknis di awal penampilannya, namun para penonton bisa mengerti dan menyemangati nano. Selain nano, ada JKT48 yang tampil membawakan tiga lagu, dan gitaris Rei tampil sebagai penutup.

JSeries Festival 2017

Di akhir acara, ada juga doorprize yang ternyata diberikan lewat kartu yang dipasang di bawah tempat duduk penonton yang beruntung. Hadiahnya sendiri berupa boneka dari maskot-maskot televisi Jepang, dan juga tanda tangan dari para artis yang datang. Diharapkan dengan adanya acara ini, mampu mendorong minat Indonesia terhadap dorama Jepang dan juga konten Jepang lainnya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.