Kue Sanji Bisa Membunuh Big Mom?! Inilah Spekulasinya!

Meski tidak memiliki racun, kue Sanji bisa membunuh Big Mom?! Percaya tidak percaya, itu mungkin terjadi. Ini pembahasannya!

1512992731000

kue sanji bisa membunuh big mom

Meski tidak memiliki racun, kue Sanji bisa membunuh Big Mom?! Percaya tidak percaya, itu mungkin terjadi. Ini pembahasannya!

Sebelumnya, pembahasan mengenai kemungkinan kue Sanji bisa membunuh Big Mom ini jelas mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum baca manga-nya hingga bab terbaru, tak dianjurkan untuk langsung lanjut membaca.

Tapi kalau kamu sudah terus mengikuti perkembangan manga One Piece, atau minimal mengikuti pembahasan rutin dari Duniaku.net, silakan baca ulasannya di bawah.

Kamu-kamu yang memang tidak keberatan dengan spoiler juga silakan melanjutkan tentu saja.

SPOILER ALERT!!!

Ada hal menarik yang diperlihatkan di manga One Piece 888. Tubuh Big Mom menjadi kurus. Bandingkan saja penampilannya di atas dengan kondisi terbarunya.

OPLovers mungkin sudah berkali-kali melihat ada tokoh One Piece yang gemuk lalu menjadi kurus mendadak. Luffy saja sudah berkali-kali melakukannya, terutama saat ia makan timbunan mochi Katakuri lalu bisa menghancurkannya dengan jogging.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 888: Henshin! Carrot Menjadi Luar Biasa Kuat?!

Penasaran apa yang terjadi kalau kepada suku Mink kalau bulan purnama? One Piece 888 memberikan jawabannya! Simak pembahasannya di sini!


Tapi kasus Big Mom ini menarik karena seharusnya ia tidak memiliki tubuh karet Luffy. Dari awal muncul hingga menjelang akhir Whole Cake Island ini, ia ya selalu terlihat gemuk. Karenanya pengurusan Big Mom ini cukup menarik perhatian.

Kalau menurut penulis, Big Mom mengalami hal yang mirip dengan yang terjadi pada Luffy saat Gear 2. Dalam kondisi berserk, tubuh Big Mom mengonsumsi kalori jauh lebih besar dari seharusnya. Semakin lama ia berada dalam situasi ini, semakin tubuhnya akan menghancurkan persediaan nutrisi di dalam dirinya.

Mungkin bila kejar-kejaran ini berlangsung lebih lama, Big Mom akan menjadi sekurus yang diingat oleh Pound.

Jujur, penulis saja penasaran apa efek penurunan berat badan ini. Kemungkinan besar, seperti yang disampaikan di pembahasan, kecepatan gerak Big Mom akan semakin meningkat. Namun bila dibiarkan lebih lama, tubuhnya akan lebih lemah sehingga bisa dikalahkan oleh Luffy, Germa, Sanji, atau siapa pun yang masih punya energi menghadapinya.

Tapi bila kondisi Big Mom ini menandakan malnutrisi, maka kue Sanji bisa membunuh Big Mom. Sanji bahkan tak perlu menambahkan setitik racun pun untuk menangani Yonko itu.

Kok begitu? Di dunia nyata ada istilah Refeeding Syndrome. Inilah yang bisa membuat Big Mom K.O atau bahkan terbunuh.


Penasaran bagaimana kue Sanji bisa membunuh Big Mom? Simak lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.