Reputasi Ditakuti, Inilah Kumpulan Dosa Kaido yang Sudah Diketahui!

Dosa-dosa Big Mom baru diketahui setelah Luffy mendarat di Whole Cake Island. Kaido? Sejak Thriller Bark pun kekejiannya sudah terkenal!

kumpulan dosa Kaido

Sejak Thriller Bark saja reputasi Kaido sudah terdengar menakutkan. Inilah kumpulan dosa Kaido yang sudah diketahui sejauh ini!

Seberapa mengerikannya reputasi Kaido? Bahkan dibandingkan sesama Yonko, seperti Big Mom, teror dari nama makhluk yang satu ini sudah menyebar lebih jauh.

Bayangkan saja, sejauh ini Kaido baru tampil sebentar sekali. Tapi sebelum penampilannya diketahui pun kejadian di Thriller Bark dan Dressrosa membuktikan kalau dia adalah sosok yang ditakuti, bahkan oleh anggota Shichibukai.

Memangnya apa saja sih dosa Kaido yang sudah diketahui? Mari kita cek satu persatu.

1

Menghancurkan Kru dan Mental Gekko Moriah

Di masa lalu, Gekko Moriah dikatakan adalah orang yang kepribadiannya berbeda dengan dirinya sekarang. Ia, terutama, sangat menghargai krunya sendiri. Mereka bukan hanya sekedar zombi yang akan ia korbankan untuk memenuhi ambisinya.

Lalu Kaido membunuh mereka semua.


CONTINUE READING BELOW

Kue Sanji Bisa Membunuh Big Mom?! Inilah Spekulasinya!

Meski tidak memiliki racun, kue Sanji bisa membunuh Big Mom?! Percaya tidak percaya, itu mungkin terjadi. Ini pembahasannya!


Penulis tentunya belum tahu apa yang terjadi hingga Gekko Moriah masih bisa hidup. Entah apakah ia melarikan diri meninggalkan krunya, seluruh krunya mengorbankan diri agar Moriah bisa lolos, atau Kaido mengampuninya karena bosan.Yang jelas, kejadian itu membuat Moriah merasa kru terbaik untuknya adalah pasukan zombi.

Diduga sifat malas Moriah pun muncul karena salah satu efek trauma akibat pembantaian Kaido.

Sudah dipermalukan berkali-kali, akankah Moriah ganti menjadi sekutu saat Luffy memutuskan menghadapi Kaido? Tampaknya akan mengharukan kalau bajak laut yang satu ini diberi kesempatan untuk menghajar Kaido, demi rekan-rekannya yang kini telah tiada.

2

Membantai dengan Keji Klan Kozuki

Kalau Kaido tidak suka dengan suatu kelompok, dia tidak main-main. Kelompok Moriah mampu sampai ke New World? Dia membantai mereka semua, menyisakan kaptennya saja.

Kaido juga diketahui telah mengeksekusi Kozuki Oden, ayah Momonosuke, dengan sangat brutal. Seberapa brutal? Kozuki DIREBUS hidup-hidup.

Tak hanya itu, sepertinya ia dan anak buahnya juga membantai satu klan Kozuki, termasuk istri Oden. Padahal keluarga Kozuki sendiri bisa dianggap sangat vital, karena leluhur keluarga inilah yang dulu memahat Poneglyph.

Karena itulah penulis yakin bila Luffy berhasil mengalahkan Kaido, maka Wano akan dengan senang hati memproklamirkan diri sebagai negeri yang dilindungi oleh Topi Jerami. Dosa Kaido terhadap keluarga Kozuki benar-benar luar biasa.


Yep, belum muncul lama saja dosa Kaido sudah begitu horor. Tapi masih belum selesai, cek lanjutannya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.