Menangkan Final Nasional, 2 Tim Ini Wakili Indonesia di Turnamen 2v2 PES League Asia di Bangkok!

Selamat kepada kedua tim yang memenangkan Turnamen 2v2 PES League Asia tingkat nasional! Berikutnya: Bangkok!

1512965426000

Selamat kepada kedua tim yang memenangkan Turnamen 2v2 PES League Asia tingkat nasional! Berikutnya: Bangkok!

Semenjak tanggal 20 November 2017, Turnamen skala Nasional Pro Evolution Soccer (PES) 2018 telah berlangsung. Putaran final dari Turnamen 2v2 PES League Asia ini sendiri telah selesai pada tanggal 10 Desember kemarin dengan dua pemenang, yaitu: Tim Station Game dari region Samarinda (Juara 1) dan Tim Eyes Gaming dari region Semarang (Juara 2).

Kedua pemenang ini nantinya akan mewakili Indonesia di putaran final PES League Asia di Bangkok, Thailand, lho!

Bagi kamu yang belum tahu, Turnamen 2v2 PES League Asia yang diadakan di Indonesia ini digelar oleh Mahaka Global Media dan LIMA (Liga Mahasiswa) serta bekerja sama dengan MaenBola. Turnamen ini sendiri merupakan turnamen co-op atau 2v2 yang didukung langsung oleh pemegang lisensi game PES Konami, lho!

pes league asia indonesia final

Kanan ke kiri: Valentinus Sanusi, founder PES League Indonesia, dan Michio Takahashi, perwakilan dari Konami

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, turnamen PES ini sudah diadakan semenjak tanggal 20 November dan diikuti oleh sekitar 200 tim (yang setiap tim terdiri dari 2 orang) dari tujuh kota: Semarang, Samarinda, Bandung, Surabaya, Padang, Makassar, dan Jakarta. Dari 200 tim tersebut, diambilah 10 tim terbaik dan bertanding di putaran final di Mal Taman Anggrek, Jakarta, pada tanggal 8-10 Desember kemarin.

pes league asia indonesia 2018

PES League Asia indonesia

Kedua tim yang memenangkan turnamen ini akan mewakili Indonesia di putaran final PES League Asia di Bangkok, Thailand, pada tanggal 21 Januari 2018. Pada putaran final turnamen skala Asia ini, tim Indonesia akan berhadapan dengan 14 tim yang berasal dari 7 negara lain: Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura, Korea, Hongkong, dan Jepang.

Semua tim akan dibagi menjadi 4 grup yang masing-masing terdiri dari 4 tim. Dua tim yang memperoleh poin tertinggi dari masing-masing grup nantinya akan bertanding ke babak knockout.

Psst, ini sebenarnya bukan pertama kali tim Indonesia mengikuti turnamen PES League Asia, lho! Sebelumnya, tim Indonesia juga pernah mengikuti turnamen PES tingkat Asia Tenggara dan berhasil mencapai semifinal, lho!

Lalu, sebelumnya juga tim dari Indonesia pernah masuk delapan dan bahkan lima besar pada PES 6 ESCW World Finals. Bisa dibilang, meski tidak juara, tetapi tim Indonesia cukup menjanjikan.

Presiden klub Inter Milan sekaligus chairman Mahaka Group, Erick Thohir, berharap bisa mencetak gamer profesional dari Indonesia—terutama untuk game PES.

“(PES) Sebagai e-sport games yang begitu diminati di dunia saat ini, kami berharap bisa mencetak banyak gamers profesional yang dapat membawa nama harum Indonesia. Banyak gamers PES League yang hebat di Indonesia, sehingga kami berharap tim Indonesia bisa menjadi juara di PES League Asia 2v2 di Bangkok, nanti.”

Selamat kepada para tim pemenang turnamen skala Nasional, semoga bisa memenangkan putaran final di Bangkok nanti. Yuk, dukung terus tim PES Indonesia di PES League Asia nanti!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.