Sudah Nonton Filmnya? Saatnya Cari Tahu 5 Trivia Unik Film Coco Berikut Ini

Nah untuk mengenal lebih dalam film anyar buatan Pixar ini, yuk simak deretan trivia film Coco yang mungkin belum banyak diketahui orang.

trivia film coco

Sudah menonton film Coco? Tapi apakah kamu tahu deretan trivia film Coco berikut ini?

Studio Pixar dan Disney kembali menghibur lewat karya terbarunya berjudul Coco. Digarap oleh Lee Unkrich (Toy Story 3), film yang mengambil latar negara Meksiko ini sukses secara kualitas dan komersil. Tak aneh, ketika beberapa minggu dirilis, Coco berhasil masuk puncak Box Office.

Bagi kamu yang sudah menonton filmnya, mungkin akan setuju jika Coco adalah salah satu film animasi terbaik di tahun 2017. Alur cerita yang unik, pesan yang kuat, dan musik emosional sudah cukup membuat Coco masuk jajaran film terbaik Pixar.

Nah untuk mengenal lebih dalam film ini, yuk simak deretan trivia film Coco yang mungkin belum banyak diketahui orang.

1

Guanajuato

The Land of the Dead terinspirasi dari sebuah daerah di Meksiko City yang bernama Guanjato. Daerah tersebut terkenal dengan susunan rumah-rumah berwarna-warni yang indah untuk dipandang.

Saat Miguel memasuki dunia arwah, kamu bisa melihat bagaimana The Land of the Dead yang dipenuhi oleh rumah-rumah berwarna-warni.

2

Karakter Pixar yang Muncul di Film Coco

Trivia film Coco selanjutnya adalah seputar “rahasia” yang mungkin luput dari pandangan penonton. Pixar sengaja memasukka beberapa karakter dari film lain untuk menjadi “cameo” dalam film Coco. Apakah kamu menyadarinya?

Di awal film, ketika Miguel berlari-lari di sepanjang jalanan Kota Santa Cecilia, kamu bisa menemukan karakter dalam film Pixar lain seperti Buzz Lightyear, Woody, Mike Wazowski dan lain-lain.

3

Totalitas Lee Unkrich

Pixar memang tak pernah main-main dalam menggarap sebuah film, termasuk dengan film Coco. Disebutkan jika sang sutradara, Lee Unkrich bersama kru lainnya, harus bulak-balik ke Meksiko demi mempelajari suasana, budaya hingga makanan khas Meksiko.

Alhasil, film Coco berhasil secara sempurna mencitrakan latar negara Meksiko sehingga penonton seakan-akan sedang berada di Meksiko.

4

Anjing Dante

Dalam filmnya, Miguel memiliki seekor hewan peliharaan yang begitu setia bernama Dante. Pemilihan Dante sendiri tidak sembarangan, mengingat tim produksi melakukan riset yang cukup lama sehingga terpilihlah anjing berjenis Xolo ini untuk jadi teman setia Miguel.

Sama seperti dil filmnya, anjing berjenis Xolo atau Xoloitzcuintli merupakan ras anjing asli Meksiko. Anjing jenis ini hampir tidak memiliki bulu dan beberapa giginya yang hilang. Tak heran mengapa anjing ini terbiasa menjulurkan lidahnya ke luar.

5

Lagu Remember Me

Salah satu faktor yang membuat film Coco sangat berkesan dan bahkan membuat mata berkaca-kaca adalah lagu “Remember Me”. Lagu tersebut terus diperdengarkan di sepanjang film, yang mana dinyanyikan oleh beberapa karakter seperti Ernesto de la Cruz, Miguel, Hector hingga Mama Coco.

Dalam filmnya, lagu ini diciptakan oleh Hector untuk putrinya tercinta, Coco. Namun dalam sebuah kesempatan, Ernesto de la Cruz mencuri lagu tersebut dan dipakai dalam setiap konsernya. Berkat lagu tersebut, nama Ernesto de la Cruz lebih populer ketimbang sang pencipta, Hector.


CONTINUE READING BELOW

Review Coco: Petualangan Melankolis Bocah Meksiko Menjadi Musisi

Pixar dan Disney kembali lewat film animasi Coco yang lembut tetapi bersuara lantang dan melankolis tetapi menghangatkan hati. Simak review Coco berikut.


Aslinya, lagu ini ditulis oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez, yang mengantar Disney meraih Piala Oscar melalui lagu Let It Go di film Frozen.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca