Wow, Film Coco Sabet 13 Nominasi Annie Awards 2018!

Berkat animasinya yang luar biasa dan menyentuh hati banyak orang, film Coco meraih 13 nominasi dalam Annie Awards 2018

1512979245000

Berkat animasinya yang luar biasa dan menyentuh hati banyak orang, film Coco meraih 13 nominasi dalam Annie Awards 2018

Ajang tertinggi dalam dunia animasi di Amerika Serikat yaitu Annie Awards kembali lagi dalam gelaran ke-45. Ajang penghargaan yang diberikan dari tahun 1972 ini kembali mengumumkan animasi yang akan beradu di dalam nominasi Annie Awards 2018.

Film animasi buatan Pixar yang katanya sukses membuat orang menangis di bioskop bernama Coco mendominasi nominasi Annie Awards 2018 dengan torehan 13 nominasi termasuk kategori “Film Animasi Terbaik”.

Coco bercerita tentang Miguel Riviera (Anthony Gonzales), bocah 12 tahun asal Meksiko yang mempunyai mimpi menjadi seorang musisi. Namun, ia dilarang oleh keluarga besarnya yang mengharamkan musik. Usut punya usut, garis keturunan mereka pernah punya musisi terhebat se-Meksiko.

Kakek buyut Miguel diceritakan meninggalkan keluarganya demi mencapai cita-citanya menjadi pemusik tersohor. Sang anak dari keluarga yang jadi karut-marut itu adalah Coco (Ana Ofelia Murguia), buyut Miguel yang sudah pikun.

Miguel kemudian tersesat di Dunia Kematian (Land of the Dead) karena mencuri gitar Ernesto de la Cruz, idolanya sekaligus musisi paling terkenal Meksiko. Bersama temannya yang sinting, Hector (Gael Garcia Bernal) dan seekor anjing bernama Dante, Miguel memulai petualangannya.

Film ini mendapat nominasi “Film Animasi Terbaik”, “Efek Animasi Terbaik dalam Produksi Animasi”, “Desain Karakter Terbaik dalam Film”, “Penyutradaraan Terbaik dalam Film”, “Musik Terbaik di dalam Film, “Pengisi Suara Terbaik dalam Film”, “Skenario Terbaik Dalam Film”, “Editorial Terbaik Dalam Film”.

Coco memasukkan dua nama di dalam satu nominasi yaitu dalam “Karakter Animasi Terbaik dalam Film”, dan “Storyboard Terbaik Dalam Film”.


CONTINUE READING BELOW

Review Coco: Petualangan Melankolis Bocah Meksiko Menjadi Musisi

Pixar dan Disney kembali lewat film animasi Coco yang lembut tetapi bersuara lantang dan melankolis tetapi menghangatkan hati. Simak review Coco berikut.


Coco akan berhadapan dengan empat film lain untuk mendapatkan penghargaan dalam nominasi “Film Animasi Terbaik” dianataranya adalah Captain Underpants: The First Epic Movie, Cars 3, Despicable Me 3, dan The Boss Baby.

Selain itu studio DreamWorks Animation unggul dari jumlah nominasi berdasarkan studio dengan torehan 22 nominasi. The Boss Baby berhasil mendapatkan enam nominasi, dan Captain Underpants dengan tiga nominasi. Sisanya, mereka lebih banyak mendapatkan nominasi di produksi TV seperti Trollhunters.

Disney membawa 18 nominasi dimana 14 diantaranya merupakan produksi TV dan studio Coco Pixar membawa total 15 nominasi dalam nominasi Annie Awards 2018.

Studio MDHR Entertainment akan mendapatkan “Special Achivement Award” untuk game-nya yang terinspirasi dari kartun 1930an berjudul Cuphead.

Pengumuman pemenang dari Annie Awards akan disampaikan pada Sabtu, 3 Februari 2018 di Royce Hall University of California, Los Angeles.

Nominasi Annie Awards bisa kamu lihat di dalam tautan ini

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara