Selain The Beauty Inside, Inilah 5 Film Korea Lain yang Diprediksi Akan Sukses Jika Dibuat Versi Dramanya! Film Apa Saja Ya Kira-Kira?

Pernahkah terlintas di pikiran kalian jika film Korea dibuat versi drama, akankah ia sukses? Dan inilah film Korea yang diprediksi akan menjadi drama populer jika di remake!

1513062000000

4

My Tutor Friend

Dengan sedikit perubahan format, film ini dapat dibuat menjadi drama yang bernuansa nostalgia.

My Tutor Friend cocok diadaptasi menjadi tipikal drama Korea yang menghadirkan salah satu pemeran utamanya yang miskin (seperti Boys Before Flower dan The Heirs) karena karakter utama film tersebut yaitu Soo Wan harus berkerja paruh waktu memberikan les demi membayar uang sekolahnya.

Apesnya, murid yang memberinya bayaran terbesar adalah seorang cowok yang egois, keras kepala dan suka membuat onar. Dan seperti drama Korea kebanyakan, kebencian mereka berujung pada ketertarikan antar keduanya.

Lantas apa yang membedakan My Tutor Friend dengan drama yang telah hadir saat ini? Well, yang pertama adalah My Tutor Friend hadir di era di mana genre komedi romantis selalu dibarengi dengan unsur humor yang tak hanya bersifat verbal sering digunakan pada adegan-adegannya.

Hal itu juga terdapat pada film-film populer Korea tahun 2000-an yang ber-genre sama dengan My Tutor Friend seperti He Was Cool, (2004), Marrying School Girl (2004), dan My Sassy Girl (2001). 

Selain itu adegan-adengan di dalamnya yang mencerminkan era tahun 2000-an, musik yang funki, serta efek-efek kartun yang mewarnai adegannya adalah sesuatu yang tak bisa didapatkan di drama-drama zaman sekarang.

Membuat kembali My Tutor Friend menjadi versi drama Korea tanpa meghilangkan unsur-unsur khas film Korea tahun 2000-an akan menjadi remake yang menarik dan menjadi tantangan tersendiri untuk para produser drama Korea.

5

Finding Mr. Destiny

Film Korea yang diprediksi akan menjadi drama populer yang terakhir adalah Finding Mr. Destiny. Film ini berkisah tentang perjalanan cinta Seo Ji Woo (Im Soo Jung) yang mencari cinta pertamanya. Cinta pertamanya itu adalah seorang pria yang ia temui saat berpergian ke India. Meskipun hanya sebentar, namun Ji Woo tak bisa melupakan perjalanan yang ia lalui bersama pria tersebut.

Perjalanan ini terkesan sangat mustahil mengingat ia hanya mengetahui sedikit informasi tentang pria tersebut. Beruntung di tengah perjalanan, Ji Woo dipertemukan oleh Han Gi Joon (Gong Yoo), seorang yang mengkhususkan diri untuk membantu mereka mempertemukan cinta pertamanya.

Film ini sangatlah mirip dengan tipikal cinta segitiga yang biasanya selalu hadir di drama Korea dan karakter utamanya yang berusaha mencocokan kepribadian satu dengan yang lain agar mereka dapat bersama. Hal itulah yang menjadikan sangat menarik jika diadaptasi menjadi salah satu drama Korea kedepannya.


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Drama-Drama Populer Ini Ternyata Berawal dari Manga Lho!

Tahukan kalian, ternyata ada banyak drama Korea yang berawal dari manga lho. Kira-kira drama Korea apa saja ya yang berawal dari manga?



Nah itu tadi 5 film Korea yang diprediksi akan menjadi drama populer. Adalah film favorit kalian yang masuk dalam daftar ini?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS