Inilah Prestasi Tujuh Hokage! Siapa yang Layak Disebut Pemimpin Terbaik?

Yang namanya Hokage itu bukan hanya jago berantem. Mereka juga harus menjadi pemimpin yang baik untuk seluruh Konoha. Inilah pembahasan prestasi-prestasi para Hokage!

1513040420000

Suarakan pendapat kalian! Tujuh Hokage Konoha mempunyai prestasi dan pencapaian masing-masing, namun juga mempunyai intrik politik tersendiri. Dilihat dari prestasi dan pencapaiannya, siapakah Hokage terbaik menurutmu?

Desa Konoha mempunyai pemimpin yang tentunya tidak diragukan lagi kehebatan dan kemampuannya baik dalam segi kepemimpinan maupun pertarungan. Dari rekam jejak yang telah mereka lakukan, kalian pasti punya preferensi mengenai siapa hokage terbaik. Inilah paparan mengenai ketujuh Hokage Konoha.

1

Hashirama Senju

Hashirama Senju merupakan shinobi yang tidak hanya ternama di Konoha sebagai bapak pendiri Konoha, namun juga terkenal selama masa peperangan klan di dunia shinobi.

Dia dikatakan mempunyai kehebatan seperti dewa sehingga dijuluki sebagai salah satu God of Shinobi. Kelebihan utama dari Hashirama Senju adalah visi besarnya mengenai perdamaian di dunia shinobi.

Dari sekian banyak shinobi yang berperang di masa peperangan klan, hanya Hashirama yang kemudian mencetuskan cikal bakal perdamaian dengan menawarkan gencatan senjata dengan klan Uchiha.

Ideologi dan visi Hashirama ini, meskipun dipengaruhi oleh leluhurnya Asura, kemudian menjadi panutan dan disebut sebagai tekad api di desa Konoha. Ideologi tersebut mengajarkan bahwa kasih adalah kunci dari perdamaian.

Tidak berhenti pada internal desa Konoha, Hashirama juga membawa filosofinya tersebut sebagai pendekatan politik antar negara.

Meskipun mengutamakan Konoha, Hashirama tetap mengupayakan perdaiaman dan hubungan baik dengan negara lain. Terbukti dari negosiasinya dengan para Kage lain untuk membagi Jinchuriki ke semua desa dengan alasan pemerataan. Hal ini mungkin tidak dilakukan jika pada saat itu Konoha dipimpin oleh orang lain.

Dilihat dari sisi kemampuan bertarung, Hashirama tentu sudah tidak diragukan lagi. Dia adalah shinobi terhebat saat itu. Sebagai pengguna elemen kayu, Hashirama juga dapat mengendalikan monster ekor.


CONTINUE READING BELOW

Boruto Episode 37, 38, 39, dan 40: Lulus Akademi Ninja, Langsung Ujian Chuunin?

Ujian kelulusan akademi ninja mendekati akhir! Setelahnya, ujian Chuunin? Inilah sinopsis cerita Boruto episode 37, 38, 39, 40!


Dia pun tidak segan untuk bertarung mati-matian untuk menyelamatkan desa dari serangan Madara. Secara keseluruhan Hashirama adalah seorang Hoklage yang visioner, idealis, dan rela berkorban demi desa.

2

Tobirama Senju

Tidak kalah jenius dengan sang kakak, Hashirama, Tobirama juga menjadi Hokage dengan segudang prestasi. Tobirama menggantikan kakaknya yang meninggal saat masa Perang Dunia Shinobi Pertama, meski sampai sekarang kematian Hashirama masih misterius penyebabnya.

Tobirama melanjutkan visi besar Hashirama untuk mengupayakan perdamaian dengan memperkuat kesejahteraan desa.

Meski tidak banyak yang diceritakan mengenai Tobirama, namun dia adalah seorang perencana yang jenius. Institusi penting mulai dibentuk dan dibangun pada masa pemerintahan Tobirama, seperti akademi ninja, Anbu, ujian chunin, pemuridan menggunakan sistem 3 orang, serta Polisi Militer Konoha yang beranggotakan klan Uchiha.

Selain itu, dia juga menanamkan filosofi bahwa kepentingan penduduk desa dan desa itu sendiri berada di atas kepentingan klan, yang sebelumnya sangat dijunjung tinggi pada masa peperangan klan.

Tidak banyak intrik yang terjadi di dalam desa. Tobirama mengakomodasi semua klan termasuk musuh bebuyutannya di masa lalu, klan Uchiha dengan membuat organisasi polisi militer. Ditinjau dari politik luar negerinya, Tobirama juga mendorong kerjasama dan perdamaian.

Salah satu yang diketahui adalah pertemuannya dengan Raikage Kedua dari desa Kumogakure.

Ditinjau dari sisi kehebatan bertarung, Tobirama merupakan shinobi yang sangat hebat. Danzo mengatakan bahwa dia adalah shinobi yang terhebat di zamannya dan tidak ada yang bisa mengalahkannya.

Tobirama menguasai semua elemen serta juga menciptakan berbagai macam jutsu, termasuk Kage Bunshin favorit Naruto, Edo Tensei yang menjadi jutsu terlarang, serta Hiraishin no Jutsu yang dipopulerkan oleh Minato.


Pembahasan mengenai Hokage Ketiga dan Keempat berlanjut di halaman kedua yaa…

Share this article

TENTANG PENULIS