Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat!

Apa sih, jurus favoritmu di Mortal Kombat?

Jurus ikonik mortal kombat

Source: Digital Trends

Franchise yang satu ini memang selalu punya sesuatu yang unik dan bernilai untuk dibahas. Kali ini, yuk kita bahas jurus ikonik di Mortal Kombat!

Bicara soal game fighting, akan sangat kurang apabila kita tidak membahas Mortal Kombat. Salah satu yang menarik untuk dibahas oleh game yang lebih tua dari game Tekken ini adalah jurus-jurus para karakternya. Hampir di setiap seri, ada beberapa jurus yang memang selalu diterapkan oleh Mortal Kombat.


CONTINUE READING BELOW


Jurus-jurus yang legendaris ini akhirnya menjadi jurus yang ikonik dan selalu diingat oleh para gamer, baik yang doyan dengan Mortal Kombat ataupun gamer yang sekadar menyobanya sekali-sekali.

Bagi saya sendiri, jurus ikonik Mortal Kombat ini benar-benar memberikan sensasi yang luar biasa. Apalagi bila jurus tersebut mengenai lawan kita secara telak. Sudah pasti ada perasaan puas yang sulit dibendung.

Tanpa basa-basi yang terlalu lama, saya akan langsung membahas jurus ikonik Mortal KombatCekidot.

1

Bicycle Kick

Souce: Duniaku.net

Gamer yang pernah bermain Mortal Kombat tentu saja tahu dengan jurus ikonik yang satu ini. Jurus ikonik ini merupakan jurus yang lekat dengan Mortal Kombat. Jurus ini adalah salah satu jurus andalan yang dimiliki oleh salah satu protagonis di game ini, Liu Kang.

Bagi yang belum tahu, Liu Kang mendapatkan jurus ini ketika berlatih dengan Bo Rai Cho. Selain itu bisa dikatakan bahwa tendangan ini membuat Liu Kang seperti terbang.

Di awal kemunculannya, Liu Kang tampak menggunakan jurus ini tanpa elemen api. Namun di seri Mortal Kombat 2011, Kang terlihat menggunakan jurus ini dengan kombinasi elemen api.


CONTINUE READING BELOW

4 Game yang Punya Konsep Terbaik di PlayStation 2

Apa sih, jurus favoritmu di Mortal Kombat?


Bisa dibilang, jurus ini sangat mematikan apabila kita mampu menggunakannya dengan tepat. Biasanya, para gamer yang sudah terbiasa akan menempatkan jurus ini sebelum akhir rangkaian kombo.

Keunikan dari jurus ini adalah Liu Kang kerap meneriakkan kata-kata yang tidak jelas. Bahkan pertama kali melihat jurus ini di PlayStation 1, saya sama sekali tidak bisa menahan tawa karena kata-kata yang dikeluarkan oleh Liu Kang.

Karena dipertahankan Mortal Kombat dari awal kemunculan hingga saat ini, rasanya tak berlebihan jurus ini menjadi salah satu jurus ikonik Mortal Kombat.

2

Flying Electric

Source: Duniaku.net

Nah, ini dia jurus ikonik Mortal Kombat selanjutnya. Flying electric adalah jurus ikonik milik dewa petir di Mortal Kombat, Raiden. Sama seperti bicycle kick milik Liu Kang, jurus ini adalah jurus yang hampir ada di semua serial Mortal Kombat.


CONTINUE READING BELOW

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans

Apa sih, jurus favoritmu di Mortal Kombat?


Karena jurus ini mengunci pergerakan lawan dan kemudian mementalkannya, kebanyakan jurus ini ditaruh di akhir kombo. Bila sudah terkena jurus ini sudah dipastikan kalian akan pasrah karena tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Selain jurusnya yang terbilang simpel namun menyebalkan, Flying Electric atau biasa disebut torpedo terkenal dikarenakan Raiden kerap mengoceh tidak jelas saat melancarkan jurus ini. Diklaim ketika melakukan jurus ini Raiden meneriakan kata-kata dalam bahasa Jepang atau Inggris.

Sebagian penggemar Mortal Kombat Indonesia meyakini bahwa Raiden meneriakkan kata-kata seperti “kembali ke mobil” atau “beri aku uang.” Namun karena isu ini semakin menyebar dikalangan penggemar, Midway mengklarifikasi bahwa sebenarnya apa yang diteriakan oleh Raiden bukanlah hal penting dan bukan bahasa Jepang atau bahasa Inggris.

Penasaran jurus ikonik Mortal Kombat apalagi ya yang akan masuk ke dalam artikel ini. Langsung saja buka halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!