10 Kartu Baru Hearthstone yang Jadikan Hunter Berjaya Kembali

Ada 10 kartu baru Hearthstone di ekspansi Kobolds and Catacombs yang menjadikan class Hunter berjaya kembali. Penasaran dengan kesepuluh kartu tersebut?

1513042254000

Kartu Baru Hearthstone

Ada 10 kartu baru Hearthstone di ekspansi Kobolds and Catacombs yang menjadikan class Hunter berjaya kembali. Penasaran dengan kesepuluh kartu tersebut? Simak pembahasannya d isini!

Ekspansi Kobolds and Catacombs sudah dirilis Blizzard Entertainment pada Jumat lalu. Pada ekspansi yang baru ini, ada 10 kartu baru Hearthstone yang mendukung kembali class Hunter.

Hingga ekspansi sebelumnya, Hunter merupakan class terlemah di rank atas. Meskipun telah mendapatkan banyak kartu yang kuat, tampaknya Hunter masih memerlukan sesuatu yang akhirnya terjawab di ekspansi terbaru ini.

Kartu Baru Hearthstone

Hampir semua kartu baru Hearthstone dari class Hunter ini berguna. Meskipun beberapa gamer profesional meragukannya, ternyata beberapa deck percobaan Hunter ini banyak yang sukses! Bahkan tingkat kemenangan class Hunter menggunakan kartu baru Hearthstone ini lebih dari 60%!

Nah, kali ini saya akan membahas satu per satu 10 kartu baru Hearthstone yang sangat mendukung Hunter di medan tempur. Langsung saja ini dia kesepuluh kartu tersebut:

1

Lesser Emerald Spellstone

Kartu Baru Hearthstone

Selama ini Hunter kekurangan beast yang kuat. Nah, kali ini Blizzard memberikan kartu Spell kuat bernama Lesser Emerald Spellstone. Kartu ini memiliki 5 Mana Cost, akan memanggil 2 Wolf (3/3) ke board secara langsung. Namun, kartu ini bisa kamu upgrade! Caranya mudah, ketika kartu ini di tangan, kamu hanya perlu menggunakan kartu Secret.

Hunter sendiri merupakan salah satu class yang dilengkapi dengan banyak Secret kuat. Selain itu ada juga Minion Legendary yang mendukung penggunaan Secret, yaitu: Professor Putricide. Jadi kartu Spell yang satu ini saya yakin bisa dengan mudahnya meningkat menjadi Greater Emerald Spellstone yang mampu memanggil 4 Wolf (3/3).

2

Kathrena Winterwisp

Kartu Baru Hearthstone

Salah satu kekuatan deck Jade adalah kemunculan Aya Backpaw yang memiliki dua kemampuan Battlecry dan Deathrattle sekaligus. Kali ini Hunter mendapatkan Kathrena Winterwisp yang memiliki kemampuan mirip dengan Aya. Namun Minion Legendary 6/6 ini memiliki memiliki 8 Mana Cost dan kemampuan Recruit 1 Minion Beast dari deck.

Hunter memiliki beberapa pilihan Beast dari seri Classic seperti King Krush (8/8 – Charge), dan Savannah Highmane (6/5 – Deathrattle: Summon 2 Hyena). Kehadiran Kathrena Winterwisp ini membuat Hunter bisa lebih efisien dalam mengkonsumsi Mana Crystal. Selain itu kemunculan Beast ini juga mendukung beberapa deck Hunter, misalnya deck Deathrattle.

3

Seeping Oozeling

Kartu Baru Hearthstone

Salah satu deck Hunter yang paling kuat adalah deck Deathrattle. Nah, kali ini ada Minion baru yang sangat mengangkat deck Deathrattle yaitu Seeping Oozeling. Memiliki 6 Mana Cost, Minion 5/4 ini memiliki kemampuan Battlecry yang mampu mengkopi jurus Deathrattle dari kartu Minion yang ada di dalam deck.

Seeping Oozeling memang lebih lemah dari Savannah Highmane, ia pun bukan merupakan Beast. Namun kehadiran Minion ini bisa menjadi senjata utamamu dalam mengalahkan musuh. Seeping Oozeling bisa saja mengkopi jurus Deathrattle terkuat seperti Summon 2 Hyena dari Savannah Highman atau bahkan Recuit a Beast dari Kathrena Winterwisp.

4

Flanking Strike

Kartu Baru Hearthstone

Setelah kartu Spell Quick Shot dari ekspansi Blackrock Mountain hilang, Hunter semakin kesusahan dalam melakukan removal. Bahkan kehadiran spell Grievous Bite pun tak mampu membantu banyak. Nah, kali ini Blizzard memberikan spell Flanking Strike (4 Mana Cost) yang memberikan serangan 3 poin dan memanggil 1 Wolf (3/3).

Banyak yang berkata bahwa Flanking Strike kurang baik dan terlalu lamban. Namun setelah dicoba, kartu ini mampu membalikan keadaan board.

Saat awal permainan, kartu ini mampu membunuh Minion lemah, sekaligus memberikan pemain 1 Minion dengan status 3/3. Terlebih Minion yang muncul adalah Beast yang bisa bersinergi dengan beberapa kartu lain dari Hunter.

Nah, kamu semakin penasaran dengan kartu baru Hearthstone lain yang mampu meningkatkan kemampuan Hunter di ekspansi terbaru ini bukan? Langsung saja buka lanjutannya di halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.