Wow, “Mic Drop” dari BTS Berhasil Menjadi Lagu K-Pop Terlaris Sepanjang Masa di Jepang!

Grup K-Pop yang paling populer saat ini kembali mengukir prestasi di Jepang lewat single terbaru mereka “Mic Drop” dan menjadi lagu K-Pop terlaris sepanjang masa di Jepang loh

Grup K-Pop yang paling populer saat ini kembali mengukir prestasi di Jepang lewat single terbaru mereka “Mic Drop”

Grup K-Pop yang super populer saat ini bernama BTS atau Bangtan Boys atau Beyond The Scene atau nama Jepangnya Boudan Shounendan ini memang sedang menikmati masa kepopulerannya pada tahun 2017. Itu dibuktikan dengan penjualan single kedelapan mereka di Jepang yaitu “Mic Drop” yang berhasil terjual dengan angka yang cukup fantastis bagi artis K-Pop.

Single kedelapan BTS berjudul “Mic Drop – Japanese Ver.” yang disatukan dengan lagu lainnya seperti “DNA – Japanese Ver. ”, dan satu lagu Jepang baru berjudul “Crystal Snow” mencatatkan rekor penjualan yang luar biasa.

Single ini mampu terjual sebanyak 365 ribu kopi di minggu pertamanya dan semuanya berasal dari penjualan CD fisik di Jepang. Pada hari pertama penjualannya single ini terjual sebanyak 269 ribu kopi.

[youtube_embed id=”8mBHDHIb-kM”]

Grup yang terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook ini berhasil melampaui penjualan single mereka sebelumnya yaitu “Chi, Ase, Namida” yang merupakan versi Jepang dari “Blood, Sweat, Tears” yang terjual sebanyak 310 ribu kopi secara keseluruhan dan membawa pulang sertifikasi platinum. Lagu ini juga menjadi lagu ketiga BTS yang menjadi juara di Jepang.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Inilah Alasan Utama Rap Monster (BTS) Memutuskan Berganti Nama Menjadi RM

Bulan lalu salah satu personel BTS, Rap Monster mengumumkan nama panggungnya yang baru. Ternyata inilah alasan Rap Monster berganti nama.


“Mic Drop” berhasil menjadi lagu K-Pop terlaris sepanjang masa di Jepang dari segi penjualan fisik dan mengalahkan rekor penjualan tiga artis K-Pop lainnya yaitu TVXQ, Twice, Kara dari segi penjualan.

Sebelumnya, TVXQ berhasil menjadi lagu K-Pop terlaris sepanjang masa di Jepang dari segi penjualan fisik lewat “Break Out!” pada tahun 2010 yang berhasil terjual sebanyak 289 ribu kopi.

Pada bulan Oktober kemarin, salah satu lagu Twice “One More Time” juga berhasil terjual sebanyak 201 ribu kopi di minggu pertamanya dan berhasil menjadi girlband K-Pop pertama yang berhasil  menjadi juara di Jepang melalui single pertamanya.

Menanggapi respon luar biasa dari masyarakat Jepang BTS menyatakan bahwa mereka sangat senang bisa menjadi juara satu di Jepang. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada ARMY (sebutan penggemar BTS) di Jepang yang sudah mendukung mereka di Jepang selama ini.

Video klip dari Mic Drop versi Jepang telah dirilis pada 5 Desember 2017 kemarin dan telah ditonton sebanyak 2,2 juta view di YouTube.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara