5 Naga Paling Menakutkan di Film, Mana yang Paling Garang?

Dari daftar ini, mana naga di film yang paling mengerikan menurutmu?

Source: Ars Technica

Naga merupakan sosok yang tidak bisa dilepas dari industri film maupun game. Makhluk legendaris ini memiliki penggemarnya sendiri sehingga para pembuat film terkadang membuat ceritanya lebih menarik dengan kehadiran naga. Beberapa di antaranya bahkan dianggap sebagai naga paling menakutkan.

Di film-film bertemakan perang kerajaan, sudah pasti para sutradara film memasukkan sosok naga ke dalam cerita mereka. Selain dianggap sebagai salah satu makhluk legendaris paling perkasa, kekuatan naga juga tidak bisa dianggap enteng.

Di era film modern seperti saat ini, sosok naga tak lagi lekat hubungannya dengan film bertema perang atau kerajaan. Karena ada film di luar itu yang memasukkan naga ke dalam cerita mereka.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Kenapa Nascar Rumble Sangat Memorable Hingga Sekarang!

Dari daftar ini, mana naga di film yang paling mengerikan menurutmu?


Saya sendiri senang dengan naga karena mereka bisa terbang, punya kekuatan yang mumpuni, dan juga tentunya raungannya yang sangat menakutkan. Nah, disepanjang industri film, ada beberapa naga yang sangat ditakuti.

Mereka ditakuti karena sebagai makhluk yang sulit dikalahkan. Bahkan salah satu dari naga yang masuk di list ini, dirinya ditakuti karena ketamakannya. Selain itu ada juga naga yang sulit untuk dikendalikan.

Penasaran? Duniaku.net kali ini akan membahas soal makhluk ini. Bagi kalian yang ngefan dengan sosok naga, mungkin bisa membaca artikel ini hingga habis. Nah, langsung saja ini dia naga paling menakutkan yang ada di film.

1

Naga Perut Besi Ukraina

Source: Harry Potter Wiki

Nama naga di Harry Potter Goblet of Fire adalah Naga Besi Ukraina. Sosok naga ini merupakan naga yang paling ditakuti para peserta Turnamen Triwizard dalam film tersebut. Apesnya, Harry Potter harus kebagian untuk menghadapi naga yang satu ini.

Sehari sebelum menghadapi naga ini, Harry sempat diajak oleh Hagrid untuk melihatnya ketika sang naga masih di dalam kandang. Saat di dalam kandang saja, si naga ini sudah kelihatan buasnya.

Yang lebih merepotkan adalah naga ini kuat, sulit dikendalikan, dan tentu saja punya semburan api yang berbahaya. Bahkan ketika menghadapi naga ini, Harry harus menghadapi kenyataan bahwa si naga yang tadinya diikat dengan rantai besi berhasil mengejarnya.


CONTINUE READING BELOW

5 Game 2D Terbaik yang Ada di PlayStation 1

Dari daftar ini, mana naga di film yang paling mengerikan menurutmu?


Rantai besi yang diikat di kakinya tidak bisa menahan kekuatan si perut besi. Hasilnya, pertarungan seru pun terjadi bahkan Harry dipaksa untuk menaiki nimbus demi lolos dari kejaran sang naga.

Naga yang memiliki rupa cukup menyeramkan ini pada akhirnya berhasil dikalahkan dengan kecerdasan Harry. Pada akhirnya, telur emas yang dijaga oleh si perut besi ini sukses diambil oleh Harry.

Berkat kegarangannya, rasanya tak berlebihan bila memasukkan si naga Ukraina ini menjadi salah satu naga paling menakutkan di film ya sobat. Apalagi memang kenyataannya naga ini luar biasa brutal.

2

Smaug

Penggemar novel J.R.R. Tolkien atau penggila film Lord of The Rings pasti tahu dengan naga yang satu ini. Naga yang sangat angkuh, tamak, dan kejam ini muncul di seluruh film trilogi The Hobbit. Di awal-awal The Hobbit, diperlihatkan bahwa Smaug berhasil menduduki tambang emas milik kaum Dwarf.

Dengan sangat brutalnya, Smaug berhasil mengusir seluruh pasukan Dwarf dan menjadikan tempat itu sebagai sarangnya. Yang paling gila adalah Smaug ini naga yang super duper tamak! Emas segunung, hilang satu koin saja dia bisa tahu.


CONTINUE READING BELOW

5 Kartu Grafis Legendaris dalam Sejarah Perakitan PC

Dari daftar ini, mana naga di film yang paling mengerikan menurutmu?


Kesombongan benar-benar tercermin karena Smaug sendiri bisa berbicara. Di film The Hobbit: Desolation of Smaug, Bilbo Baggins sukses masuk ke dalam istana milik Smaug.

Namun pada akhirnya Smaug mengetahui rencana Bilbo dan kawan-kawan untuk merebut kembali tempat itu. Smaug yang marah besar langsung keluar sarang meninggalkan Bilbo untuk menyerang sebuah desa!

Di awal film The Hobbit: The Battles of Five Armies, diperlihatkan betapa kejamnya Smaug. Dirinya menjadikan desa yang diserangnya luluh lantah karena terus menerus dirinya menyemburkan api.

Namun, penyerangan Smaug ke desa itu malah menjadi awal malapetaka dirinya. Salah satu kesatria di desa itu, Brad yang juga ahli panah berusaha untuk menundukkan Smaug. Pada akhirnya dengan panah khusus, Brad sukses membunuh naga ini.

Saya rasa kekejaman Smaug tak bisa diragukan. Bahkan Smaug menurut saya lebih galak dari perut besi Ukraina. Tak salah ya jika Smaug masuk menjadi salah satu naga menakutkan di film.

Naga apalagi ya yang dianggap menjadi naga paling menakutkan di film? Langsung buka halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!