Rupanya Begini Thanos Kalah di Alur Komik Infinity Gauntlet! Cukup Konyol!

Saat Thanos memegang Infinity Gauntlet, dia mampu mengalahkan semua tokoh Marvel. Lalu gimana Thanos kalah? Ternyata penyebabnya cukup konyol. Ini pembahasannya!

1513072858000

thanos kalah

Saat Thanos memegang Infinity Gauntlet, dia mampu mengalahkan semua tokoh Marvel. Lalu gimana Thanos kalah? Ternyata penyebabnya cukup konyol. Ini pembahasannya!

Mau di film mau di komik, Thanos tampaknya akan menjadi ancaman serius. Ronan yang super kuat saja sudah takut dengan bosnya ini, padahal saat itu Thanos belum memiliki satu Infinity Stone pun.

Sudah dipastikan kalau Thanos menggunakan Infinity Gauntlet dia akan jadi luar biasa kuat. Bahkan di komik pun Thanos bisa mempecundangi semua makhluk di semesta Marvel.

Terus kamu mungkin bertanya-tanya: kalau dia sekuat itu, bagaimana Thanos kalah di Infinity Gauntlet versi komik? Jawabannya ternyata karena kecerobohan Thanos sendiri.

Thanos Benar-benar Hampir Menang

Image credit: @CouchCrunchers

Di alur komik Infinity Gauntlet, Thanos benar-benar sudah hampir menang. Bayangkan saja, saat Infinity Gauntlet lengkap, Thanos bisa memusnahkan setengah makhluk berakal di semesta tanpa perlu susah payah. Aksi ini bisa membunuh sejumlah pahlawan juga, seperti Daredevil.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Avengers Infinity War Dirilis, Perlihatkan Perang dengan Skala Besar!

Kostum baru Spider-Man? Kematian Vision? Kembalinya Hulkbuster? Trailer Avengers Infinity War akhirnya resmi dirilis! Tonton trailer-nya di sini!


Sejak detik itu saja kalau Thanos mau dia bisa sekalian memusnahkan setengah makhluk berakal di semesta. Namun ia tidak melakukannya.

Lalu para pahlawan yang tersisa mencoba berjuang untuk melawan Thanos. Sudah yakin dirinya tak terkalahkan, Thanos memberi sedikit peluang bagi para pahlawan untuk unggul.

Mungkin kamu mengira kesombongan ini pada akhirnya akan menjadi kunci kekalahan Thanos. Tapi ternyata tidak, Thanos tetap menghajar semua pahlawan itu.

Para pahlawan sudah takluk, Thanos berganti ke sisi kosmik Marvel. Ia menghadapi makhluk-makhluk yang biasanya terlalu kuat untuk bisa dikalahkan, seperti Galactus dan Eternity.

Untuk yang belum tahu, Eternity adalah bos utama makhluk-makhluk kosmik di semesta Marvel. Makhluk yang satu ini bisa memanipulasi ruang dan waktu. Jangankan melawannya, biasanya tidak ada makhluk fana yang dapat memancing perhatian Eternity.

Namun tetap saja Eternity dan makhluk kosmik Marvel lain kalah di tangan Thanos.

Sudah mengalahkan Eternity, Thanos sekalian mengangkat dirinya menjadi perwujudan dari semesta Marvel. Namun ada satu masalah dengan hal ini.


Lalu bagaimana Thanos kalah? Cek jawabannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.