Yuk Mengenal Sosok Billy Batson, Sosok Anak Kecil Sebelum Menjadi Shazam!

Shazam hanya lah seorang anak kecil bernama Billy Batson. Penasaran siapa sih sebenernya Billy Batson? Yuk, mengenal sosok Billy Batson lebih dalam!

1513137607000

Satu lagi karakter yang akan meramaikan DC Extended Universe, yaitu Shazam. Karakter yang satu ini cukup unik, karena dibalik badan besarnya, dia hanyalah seorang anak kecil bernama Billy Batson. Siapa sih Billy Batson ini?

Sebenarnya Shazam bukan lah karakter yang berasal dari DC Comics. Shazam pertama kali muncul di Whiz Comics #2 pada tahun 1940. Shazam merupakan karakter yang diciptakan di bawah naungan publisher Fawcett Comics. Namun beberapa tahun kemudian hak cipta Shazam dibeli oleh DC Comics dan akhirnya menjadi bagian dari DC Universe.

Sebelum bernama Shazam, Shazam memiliki nama asli Captain Marvel. Namun karena kesamaan nama dengan karakter Captain Marvel yang dimiliki oleh publisher Marvel. DC terpaksa harus merubah nama Captain Marvel menjadi Shazam.

Origin Shazam pun ikut dirubah. Shazam diperkenalkan kembali oleh Geoff Johns pada tahun 2011 dengan kisah yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

Kisah Billy Batson dimulai di komik Justice League New 52 #0. Di mana saat itu Billy sedang berada di sebuat tempat misterius yang dia tidak ketahui. Tempat tersebut banyak sekali barang barang aneh yang dia jarang temukan. Tanpa sadar sebenarnya Billy sedang berada di tempat bernama The Rock of Eternity.

Di The Rock of Eternity lah Billy bertemu dengan The Wizard/Mamaragan untuk pertama kalinya. The Wizard adalah seorang Dewa yang memiliki kekuatan sihir cukup kuat. The Wizard sedang dalam misi untuk mencari seorang champion yang sanggup mengalahkan musuh terbesarnya, yaitu Black Adam.

Saat pertama kali bertemu dengan Billy, The Wizard sangat ragu karena dirinya dipertemukan oleh seorang anak kecil. Bagaimana seorang anak kecil seperti Billy bisa bertarung atau menang melawan Black Adam?

Namun The Wizard tetap memiliki rasa penasaran dengan Billy. Dengan kekuatannya, The Wizard melihat semua masa lalu Billy untuk mengetahui orang seperti apa Billy sebenarnya. Tetapi yang dia temukan hanya lah seorang anak kecil nakal, ceroboh dan tidak bisa diandalkan.

The Wizard pun mengatakan bahwa orang seperti Billy tidak bisa menjadi champion-nya. The Wizard mencari seseorang berhati murni. Billy pun menjawab bahwa di dunia ini sudah tidak ada lagi orang berhati murtni, itulah kenapa The Wizard tidak pernah menemukan champion-nya selama bertahun tahun.

Yang diyakini oleh Billy, semua orang akan membuat kesalahan, mereka akan membuat orang lain kecewa satu sama lain. Tapi setidaknya setiap orang akan berusaha untuk melakukan hal baik.

Billy Batson

The Wizard pun sadar akan hal ini. The Wizard melihat masa lalu Billy sekali lagi namun dari sisi baiknya. Setelah itu The Wizard dapat melihat kejadian dimana Billy sering sekali membantu mahluk lain.

Billy Batson

The Wizard pun memilih Billy Batson sebagai champion-nya, dan The Wizard langsung menyuruh Billy untuk mengatakan “Shazam!“. Setalah mengatakan kalimat itu, Billy Batson berubah untuk pertama kalinya menjadi seorang Shazam.

Di film Shazam mendatang, Billy Batson akan diperankan oleh aktor bernama Asher Angel dan Shazam akan diperankan oleh Zachary Levi. Film ini akan disutradarai oleh David Sanberg, diperkirakan akan rilis tahun 2019.


Jagi, bagaimana pendapat kalian tentang Billy Batson? Kira kira Asher Angel cocok ga ya memerankan Billy yang karakternya sangat menybalkan? Sampaikan di kolom komentar ya!

Sumber: Justice League #0 (2011) | Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID