Hidup atau Mati? Ternyata Ini Akhir Kisah Zoe Baker di Resident Evil 7!

Bagaimana nasib Zoe Baker setelah Resident Evil 7?

1513132257000

Zoe Baker tertinggal di rawa Louisiana pada akhir Resident Evil 7. Bagaimana nasib dari Zoe Resident Evil 7?

Ada berbagai kisah yang tidak tuntas pada Resident Evil 7. Mulai dari Lucas Baker yang hilang setelah membuat berbagai jebakan untuk Ethan Winters, nasib Zoe Baker yang ditinggal di rawa Louisiana tanpa serum, hingga keberadaan “Redfield” misterius yang malah bekerja untuk Blue Umbrella Corps.

Namun nasib Zoe Resident Evil 7 setidaknya jadi jelas pada DLC Resident Evil 7: End of Zoe. Apakah ia bertahan hidup, atau mati karena efek virus ya?

SPOILER ALERT

Joe Baker

End of Zoe baker resident evil 7

Joe Baker si kakek gahar

Walaupun judul DLC ini adalah Resident Evil 7: End of Zoe, namun kita tidak mengendalikan Zoe sama sekali. Yang kita perankan kali ini adalah Joe Baker. Siapakah Joe Baker ini?

Tidak muncul selama petualangan utama Ethan Winters maupun pada demo game pendahulu Resident Evil 7, terungkap bahwa Jack Baker ternyata memiliki seorang kakak, yaitu Joe Baker. Ia tampaknya tinggal di sekitar rawa Lousiana—inilah yang membuat ia tidak muncul di Baker ranch.

Ia menemukan Zoe Baker terkapar kaku memutih di tengah rawa. Hal ini karena Zoe mengalami kristalisasi karena efek virus. Terlihat masih hidup, Joe Baker membawanya ke rumah untuk nantinya mencari serum.

Mereka ternyata kedatangan dua personil dari Umbrella Corps yang sedang dalam misi mencari Zoe Baker. Namun Joe Baker tidak percaya pada mereka, dan ia pun melumpuhkannya. Kelanjutannya adalah petualangan Joe Baker mencari serum atas petunjuk personil Blue Umbrella Corps, melindungi Zoe Baker, serta tentunya bertahan hidup dari zombie di rawa.

Tangan Kosong

Walaupun Resident Evil 7: End of Zoe adalah kelanjutan dari Resident Evil 7: Biohazard, namun game ini memiliki gameplay yang sedikit berbeda.

Cowok sejati lawan zombie pakai tangan kosong

Joe Baker adalah survivor yang unik. Ia tampaknya memiliki kegemaran berkelahi sejak kecil. Hal ini membuat gameplay dari Resident Evil 7: End of Zoe berbeda karena sebagai sebuah game survival horror, Joe Baker justru bertarung melawan Molded dengan tangan kosong.

Serangan yang bisa kita lakukan cukup sederhana: pukulan kiri atau pukulan kanan. Joe memang bisa membuat senjata sederhana, namun sebagian besar aksinya di sini menggunakan tangan kosong.

Orang-orang takut digigit, ini malah bertahan pakai tangan

Beberapa jurus andalan Joe Baker lainnya adalah serangan stealth, juga bantingan-bantingan ala gulat. Ia juga bisa mematahkan bahkan memutuskan kepala Molded dengan tangan kosong.

Hal ini membuatnya berbeda dibandingkan karakter Resident Evil yang lain. Jangan harap kamu menemukan senjata api atau pelontar rudal yang canggi, atau bahkan sekadar pisau militer tajam sekalipun. Bersama Joe Baker, kamu harus jadi lelaki tulen melawan para Molded yang ada.

Uniknya, Molded yang muncul di Resident Evil 7: End of Zoe ini kebanyakan serangannya adalah pukulan. Jadi pada DLC ini kamu akan sering bertukar pukulan atau memblok pukulan lawan seperti close quarter combat tangan kosong pada umumnya.

Stealth kill juga bisa, memang beda banget ini kakek-kakek

Seperti yang telah dijelaskan, Joe Baker adalah sosok survivor yang unik. Ia tahu serangga jenis mana yang bisa dimakan, membuat bom dari bahan-bahan logam, hingga menggunakan tongkat menjadi tombak.

Walaupun usianya tua, ia memiliki stamina yang luar biasa, dan entah kenapa dibandingkan dengan karakter Resident Evil lainnya, ia tidak gentar saat bertemu dengan Bio Organic Weapon (B.O.W) atau ketika melawan Jack Baker yang bermutasi.

Di akhir cerita, Joe Baker akan mendapatkan sarung tangan canggih AMG-78. Tapi ya ujung-ujungnya kita tetap main pukul-pukulan, walaupun dengan sarung tangan canggih ini damage-nya lebih besar.

Lalu, bagaimana dengan ceritanya? Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin