Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Mau tahu seberapa istimewanya Yonko? Angkatan Laut lengkap dengan tiga laksamana dan Shichibukai diperhitungkan hanya cukup untuk melawan satu kelompok Yonko! Lebih lengkapnya, silakan baca pembahasannya di sini!

Kelompok Yonko sangat ditakuti oleh Angkatan Laut. Apa saja keistimewaan Yonko? Inilah pembahasannya!

1

Shichibukai + Kekuatan Penuh Angkatan Laut = 1 Yonko

Vinsmoke

Kalau suatu kelompok bajak laut sudah dianggap sebagai Yonko, maka Angkatan Laut benar-benar akan waspada dalam menyikapi mereka.

Angkatan Laut mungkin berani mencoba menyergap anak buah Yonko yang bergerak terlalu jauh dari lokasi. Contohnya ya seperti reaksi terhadap Ace di Arabasta. Tapi lain ceritanya kalau yang bergerak itu adalah bosnya.

Reaksi penanganan standar untuk Yonko bisa kamu lihat di Perang Marineford. Saat seluruh kelompok Whitebeard bergerak, hampir seluruh Angkatan Laut hadir. Termasuk di antaranya laksamana armada, tiga laksamana, dan para wakil laksamana. Tak hanya itu, para Shichibukai pun hadir. Boa Hancock saja seperti dipaksa untuk ikut serta.


CONTINUE READING BELOW

Reputasi Ditakuti, Inilah Kumpulan Dosa Kaido yang Sudah Diketahui!

Sejak Thriller Bark saja reputasi Kaido sudah terdengar menakutkan. Inilah kumpulan dosa Kaido yang sudah diketahui sejauh ini!


Inilah salah satu keistimewaan Yonko. Pergerakan kelompok mereka saja sudah dianggap sebagai ancaman genting.

Ark terbaik One Piece

Pertempuran pun berjalan dengan cukup imbang. Pada akhirnya kelompok Whitebeard memang kalah, namun Marineford porak-poranda dan korban terluka atau bahkan gugur bisa dibilang banyak sekali di kedua pihak.

Karenanya, bahkan setelah semua persiapan itu pun, Angkatan Laut menyadari kalau mereka dibantu Shichibukai hanya bisa mengimbangi langsung satu kelompok Yonko. Begitu Shanks mengancam kelompoknya akan terlibat juga, baik sisa kelompok Whitebeard maupun Angkatan Laut langsung tutup mulut.

Marineford bisa benar-benar musnah dan para perwira Angkatan Laut mungkin tewas kalau mereka harus langsung menghadapi kelompok Shanks.

2

Gorosei Saja Takut Bila Para Yonko Beraliansi

karakter selevel yonko

Bisa dibilang, keseimbangan dunia bisa terjadi karena para Yonko saat ini adalah kelompok yang lebih suka bergerak sendiri-sendiri. Masing-masing kelompok memiliki kekuatan untuk menguasai dunia, namun kelompok lain pasti tak akan membiarkan bila mereka hendak melakukan itu.

Kalau saja ada kelompok Yonko yang memutuskan kerja sama, kekuatan yang tercipta akan sangat mengerikan.


CONTINUE READING BELOW

Kue Sanji Bisa Membunuh Big Mom?! Inilah Spekulasinya!

Meski tidak memiliki racun, kue Sanji bisa membunuh Big Mom?! Percaya tidak percaya, itu mungkin terjadi. Ini pembahasannya!


Bayangkan saja apa yang terjadi kalau kru Kaido atau kru Big Mom ikut serta dalam penyerbuan Marineford. Kamu mungkin bisa mengira-ngira sendiri akan sehoror apa kekuatan tempur para bajak laut itu.

Hanya dengan kelompok Whitebeard saja Marineford hancur. Apa jadinya kalau petarung seperti Katakuri bahu membahu dengan Marco? Atau amukan Whitebeard dibantu oleh Big Mom?

Karenanya di One Piece 433 rencana Shanks berjumpa dengan Whitebeard langsung dilaporkan ke Gorosei. Tak tanggung-tanggung, Angkatan Laut pun langsung mengerahkan armada untuk mencegah pertemuan ini terjadi. Padahal tidak ada yang tahu saat itu Shanks ingin membicarakan apa.

Setelah armada Angkatan Laut gagal, para prajurit pun diperintahkan untuk berjaga-jaga. Tentunya OPLovers tahu kalau pertemuan Shanks dan Whitebeard itu tak menghasilkan apa-apa. Namun Angkatan Laut sudah khawatir bila terjadi perang antara Yonko (yang efeknya bisa mempengaruhi seluruh New World), atau bahkan aliansi.


Lanjutan pembahasan mengenai keistimewaan Yonko ini bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.