Gundam Build Next Battle Project: Musim Baru Gundam Build Fighter?

Di Episode 5 Gundam Build Fighter Battlogue, terdapat informasi bahwa akan ada musim baru dari serial Gundam Build Fighter!

Musim Baru Gundam Build Fighter

Sumber: YouTube

Ada pengumuman mengejutkan untuk pecinta serial Gundam nih seputar informasi Gundam Build Next Battle Project, apakah akan ada musim baru Gundam Build Fighter nantinya?

Untuk kamu yang suka menonton serial Gundam dari kanal Gundam.info, mungkin kamu sudah tahu kalau dimungkinkan di musim berikutnya akan ada serial terbaru dari Gundam—tepatnya dari serial Gundam Build Fighter. Apakah ini berarti akan ada musim baru Gundam Build Fighter?

Musim Baru Gundam Build Fighter

Sumber: YouTube

Pengumuman ini diumumkan setelah credit dari seri Gundam Build Fighther: Battlouge episode 5 yang menceritakan pertarungan terakhir Iori Sei dengan Yuuki Tatsuya sebelum Yuuki alias Meijin Kawaguchi ketiga melakukan tur ke Eropa.

Musim Baru Gundam Build Fighter

Sumber: YouTube

Maksud hati ingin melihat gunpla baru dari Bandai, tapi sebelum pengumuman itu, pengumuman tentang Gundam Build Next Battle Project justru muncul terlebih dahulu. Bahkan dalam video pengumuman tersebut diberitahukan juga bahwa Next Battle Project akan dimulai pada 2 Februari 2018.

Masih belum ada kejelasan yang pasti apakah tanggal tersbut merupakan episode perdana dari musim baru Gundam Build Fighter atau tanggal proyek ini akan dimulai. Beberapa penggemar sendiri juga menebak-nebak musim baru Gundam Build Fighter ini akan diambil dari seri manga yang mana, seperti Amazing, Amazing Ready, atau Amazing Try.

Bicara tentang GBF: Battlogue Episode 5

Musim Baru Gundam Build Fighter

Sumber: YouTube

Cerita utama dari Gundam Build Fighter: Battlogue episode 5 ini menceritakan Yuuki Tatsuya alias Meijin Kawaguchi ketiga yang ingin melakukan tur ke Eropa. Tapi sebelum berangkat, ia ingin menguji gunpla modifikasinya, yaitu A-Z Gundam, yang didasari oleh Zeta Gundam. Untuk inisial ‘A’-nya sendiri, ada pendapat penulis kalau itu melambangkan kata Amazing. Untuk lawan tandingnya adalah Iori Sei.

Musim Baru Gundam Build Fighter

Sumber: YouTube

Musim Baru Gundam Build Fighter

Sumber: YouTube

Sementara itu, Sei menggunakan versi terbaru dari gunpla Build Strike-nya, yaitu Build Strike Cosmos Galaxy. Gunpla tersebut disinyalir merupakan versi terbaru dari gunpla sebelumnya, Build Strike Cosmos, yang muncul di Gundam Build Fighter: GM’s Counter Attack. Salah satu yang mencolok darinya adalah booster pack yang baru, dan Sei tidak mengaplikasikan absorb field di Build Strike terbarunya.

[youtube_embed id=”w0nfNkDcKFo”]

Untuk pertarungannya sendiri, dapat dilihat sendiri bahwa ini hanya terlihat seperti sparring biasa.

Namun, masih belum ada pengaturan damage level seperti halnya yang diterapkan pada serial Gundam Build Fighter Try sehingga pada akhir pertarungan, kedua gunpla sangat jelas sekali tingkat kehancurannya akibat pertarungan yang sangat sengit meski hanya sebatas sparring.

Keluar dari masalah pertarungan yang serius, yang justru ditunggu oleh beberapa para fan Gundam Build Fighter adalah kembalinya Iori Rinko alias Mama Rinko yang tentu cukup dirindukan, meskipun kemunculannya hanya sekedar sebagai cameo dan tidak ada dialog.

Gunpla Baru

Diumumkan di akhir video bahwa kedua gunpla yang muncul di Gundam Build Fighter: Battlogue episode 5 ini akan dirilis juga gunpla-nya. Untuk A-Z Gundam dijadwalkan akan mulai dijual pada Januari 2018, sementara Build Strike Galaxy Cosmos dan juga Galaxy Booster-nya akan dijual mulai Februari 2018.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.