7 MV yang Paling Banyak Ditonton di Korea Tahun 2017! Nomor 5 Paling Beda!

Akhirnya, YouTube mengungkapkan MV yang paling banyak ditonton di Korea Selatan pada tahun 2017! Ada music video kesukaan kamu?

mv yang paling banyak diputar

sumber: soompi

Akhirnya,YouTube mengungkap MV yang paling banyak ditonton di Korea Selatan pada tahun 2017! Ada MV kesukaan kamu?

YouTube saat ini telah menjadi sebuah “jembatan” di mana para fan bisa melihat para idolanya. Keberadaan YouTube sendiri merupakan hal terpenting bagi para K-Popers yang ingin menunjukkan dukungan pada para idol. 


CONTINUE READING BELOW

Bungkus Bawa Pulang! 6 Idol Cantik yang Menjelma Menjadi Santa Claus!

Meski identik dengan pria, namun ini lah para idol cantik yang menjelma menjadi seorang santa cantik! Yang mana favorit kamu?


Nah, baru-baru ini YouTube telah mengungkap deretan MV yang paling banyak diputar di Korea Selatan pada tahun ini. Siapa saja? Yuk kita lihat daftarnya bersama!

1

Twice - Knock Knock

Lagu Twice yang berjudul “Knock-Knock” berhasil menduduki peringkat pertama dan menjadi MV yang paling banyak ditonton di Korea Selatan.

MV yang berdurasi 3:15 menit ini telah ditonton sebanyak 157 juta kali dan Lagu “Knock-Knock” juga mendapatkan award di 9th Melon Music Awards 2017 sebagai Best Dance Female.

2

Twice - Signal

Seperti yang kita ketahui setiap melakukan comeback, lagu-lagu Twice memang selalu menjadi hits. Terbukti MV Twice berjudul “Signal” juga berhasil berada di posisi kedua dalam MV paling banyak ditonton di Korea.

“Signal” bahkan mendapatkan daesang awards di acara MAMA 2017.

3

IU - Palette

Comeback IU pada tahun 2017 ini juga berhasil mencuri perhatian publik. Dalam MV yang berjudul “Palette” ini, IU berkolaborasi dengan salah satu member BigBang, G-Dragon sebagai rekan duetnya.

Tak heran jika lagu ini menjadi hits dan menjadi MV yang populer. IU membuktikan kesuksesannya sebagai penyanyi solo dengan meraih daesang awards dalam kategori album of the year dalam acara MMA 2017.

4

PSY - I LUV IT & New Face

Tentu saja Psy masuk ke dalam daftar MV yang paling banyak ditonton di tahun 2017. Merilis dua lagu sekaligus, penyanyi solo asuhan YG Entertaiment mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Meski  tak sesukses lagu sebelumnya “Gangnam Style”, tapi Psy masih tetap mendapatkan perhatian dari para fan.

5

Red Velvet - Red Flavor

Red Velvet merupakan salah satu grup idol wanita yang juga meraih kesuksesan besar tahun ini. Berbagai penghargaan telah berhasil diraih oleh grup K-pop yang berisi para wanita cantik seperti Irene, Seulgi, Yeri, Joy, dan Wendy. Tak heran dalam MV-nya yang berjudul “Red Flavor” menjadi lagu musim panas favorit.

6

Ed Sheeran - Shape of You

Tak hanya idol Korea saja, ternyata ada juga penyanyi barat yang masuk ke dalam daftar MV yang paling banyak ditonton di Korea tahun 2017 ini. Lagu Ed Sheeran memang menjadi lagu favorit di dunia, hal ini dibuktikan dengan MV-nya yang telah ditonton sebanyak 2.8 miliar kali di YouTube!

7

Black Pink - As If Its Your Last

Dirilis pada akhir Juni lalu, MV ini sudah ditonton sebanyak 198 juta kali lho! Hal tersebut merupakan pencapaian yang baik untuk grup K-pop yang baru saja debut pada tahun 2016 lalu. Tak sampai disitu, MV Black Pink ini juga menunjukan eksistensinya dengan muncul dalam film Hollywood Justice League.


CONTINUE READING BELOW

Keren! 5 Momen Terbaik BTS dalam Debut Pertama di Amerika!

Setelah melakukan debut di Amerika, banyak sekali respon positif dari para ARMY. Ini lah momen terbaik BTS pada debutnya di Amerika!


Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era