Pembahasan Boruto Episode 37: Boruto Gagal Merebut Lonceng?!

Di Boruto episode 37, Boruto dan teman-teman sekelasnya akhirnya bersatu. Namun apakah mereka cukup kuat untuk bisa merebut lonceng dari Kakashi sang Hokage Keenam?

boruto episode 37 kakashi mitsuki

Di Boruto episode 37, Boruto dan teman-teman sekelasnya akhirnya bersatu. Namun apakah mereka cukup kuat untuk bisa merebut lonceng dari Kakashi sang Hokage Keenam?

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 37 ini mengandung spoiler. Kalau kamu belum menyaksikan sendiri episodenya, disarankan menonton dulu sebelum lanjut membaca.

Di mana kamu bisa nonton? Salah satu cara legal, yang juga penulis gunakan, adalah Crunchyroll. Situs yang satu ini menyajikan Boruto di saat yang sama dengan Jepang, dengan kualitas visual HD. Kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan malware dan iklan.

Untuk yang sudah menonton dan ingin memastikan tak ketinggalan detail menarik, atau memang tak keberatan dengan spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Para Guru Sukses Mengalahkan Semua Murid

Boruto episode 37 memperlihatkan kalau semua penguji sukses menghajar murid. Sejak episode kemarin sudah ketahuan kalau Boruto kalah telak dengan Kakashi. Tapi bagaimana dengan geng Shikadai, yang sukses mengepung Anko? Atau duo Nue-Sharingna, Sumire serta Sarada, yang melawan Konohamaru?


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Inilah Rahasia Ujian Lonceng Kakashi yang Dijalani Boruto!

Pada dasarnya, ujian lonceng Kakashi ini sama saja dengan yang dulu dilalui oleh Sannin dan Tim 7. Kok bisa? Inilah pembahasannya!


Mereka semua juga takluk. Anko, terutama, mampu mengalahkan keroyokan Shikadai dan lainnya.

Jadi, apakah ujian ini gagal? Untungnya tidak. Iwabee dan Mitsuki berhasil menyelamatkan Boruto sebelum Kakashi merebut ikat kepalanya.

Sayangnya, kalau kamu berharap Mitsuki akan mengerahkan Sage Mode, kamu harus kecewa. Sejak awal dia sudah kelelahan dari duelnya melawan Shino. Saat ia mencoba menyerang Kakashi, Kakashi melukainya. Akhirnya ia pun tak lagi mengeluarkan kemampuan rahasianya itu.

Kamu harus menunggu hingga Boruto 39, yang menampilkan kisah masa lalu Mitsuki, untuk melihat penampilan penuh Mitsuki Sage Mode.

2

Boruto Berhasil Menyatukan Rekan-rekannya

Kata-kata Kakashi, yang mengejek kalau Boruto membuat kualitas ninja Akademi kelas ini buruk, sukses membuat putera Naruto ini depresi. Namun justru Iwabee yang menegaskan kalau sebaliknya, Boruto justru membuat mereka menjadi lebih baik.

Iwabee, Denki, dan Sumire yang berhasil disemangati oleh Boruto pun mengiyakan. Tak hanya itu, Boruto pun akhirnya menyadari rahasia di balik ujian lonceng ini dan menyadari kalau kerja sama adalah cara untuk bisa mengalahkan para penguji.

Tapi sebelumnya mereka harus menyelamatkan siswa-siswi yang ditangkap oleh Anko dulu.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 37 ini bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.