BREAKING: Para Superhero Marvel Bersatu, Disney Akhirnya Resmi Membeli Fox!

BREAKING: Disney akhirnya resmi membeli Fox. Selamat datang kembali, X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four!

1513240528000

Korporasi hiburan raksasa Disney akhirnya resmi membeli Fox, termasuk di dalamnya aset studio film 21st Century Fox. Selamat datang kembali, X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four!

Kabar mengenai Disney akan membeli Fox sudah bergulir sejak awal November lalu. Namun, negosiasi antara kedua perusahaan hiburan raksasa tersebut sempat maju- mundur. Perusahaan lain seperti Universal bahkan berencana menikung Disney.

Namun seperti dikutip dari Variety, The Walt Disney Co. telah sepakat untuk membeli 21st Century Fox dan sejumlah aset hiburan lainnya dengan nilai $52.4 miliar (Rp 748 triliun).

Dalam kesepakatan tersebut, Fox akan tetap memiliki jaringan televisi berita Fox News dan sejumlah kanal olahraga. Sebelumnya diketahui, Fox menjual aset hiburannya agar bisa fokus pada segmen berita dan memilih menjualnya kepada Disney yang lebih handal dalam menangani aset hiburan.

Selain membeli aset 21st Century Fox, Disney juga membeli 30 persen saham Fox di layanan steraming Hulu dan jaringan televisi Sky di Eropa. Dengan ini, Disney akan mendapatkan jaringan distribusi yang lebih luas sehingga bisa bersaing dengan Netflix.

Seperti yang sudah ramai dibahas sebelumnya, pembelian Fox oleh Disney ini tentunya akan berpengaruh pada merger kedua aset hiburan. Disney akan berhasil melengkapi waralabanya yang paling populer, Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan masuknya X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four.

Selama ini, Disney yang memegang sebagian besar lisensi MCU selalu kerepotan jika ingin menggabungkan para superhero tersebut ke dalam satu film karena lisensinya dipegang oleh Fox.

Selain MCU, Disney juga berhasil mendapatkan versi theatrical orisinal dari waralaba Star Wars sebelum di remaster secara digital.

Banyak kemungkinan yang akan terjadi dengan penggabungan kedua aset ini. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah cross-over para superhero MCU seperti Avengers dengan para mutan X-Men.

Entah bagaimana nanti Kevin Feige sebagai dedengkotnya MCU mengolah masuknya X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool ini, namun pastinya akan dituggu-tunggu oleh para fans.

Sementara itu, nasib kelanjutan The X-Men Movie Universe masih belum diketahui lebih lanjut. Sebelumnya, Fox berencana merilis The New Mutants (yang akan rilis 13 April 2018) dan X-Men: Dark Phoenix (2 November 2018). Sekuel Deadpool juga direncanakan rilis 1 Juni 2018.

Di sisi lain, Avengers: Infinity War rilis di bioskop 4 Mei 2018. Secara berturut-turut akan rilis juga Black Panther (16 Februari 2018), Ant-Man and the Wasp (6 Juli 2018), Captain Marvel (8 Maret 2019), hingga Guardian of the Galaxy Vol 3 di tahun 2020 mendatang.

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.