Netizen Ungkap Kekecewaan Akting Iqbaal CJR Sebagai Dilan dengan Tagar #DilanBandel

Sebagai bentuk kekecewaan terhadap akting Iqbaal, Tagar #DilanBandel pun menjadi trending topik di Twitter.

1513216834000

#DilanBandel

Alih-alih makin antusias, netizen malah dibuat kecewa oleh trailer film Dilan 1990 yang dirilis kemarin. Pasalnya, akting Iqbaal CJR sebagai Dilan dianggap jauh dari ekspetasi Dilan di novel. Sebagai bentuk kekecewaan, Tagar #DilanBandel pun menjadi trending topic di Twitter.

Falcon Pictures akhirnya merilis trailer film Dilan 1990. Video berdurasi 2 menit 11 detik itu dibuka oleh aksi Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) sebagai ketua genk motor yang cukup disegani di Bandung.

Lalu cerita beralih pada pertemuan pertama Dilan dengan Milea (Vanesha Prescilla) yang sedang berjalan menuju ke sekolah. Adegan ini sama persis dengan apa yang ditampilkan di dalam novelnya. Di mana Dilan yang mengendarai motor CB meramal jika Milea bakal bertemu dirinya di kantin.

Meski adegan-adegan yang ditampilkan di dalam trailer tersebut cukup mirip dengan yang ada di novel karangan Pidi Baiq, namun netizen sedikit kecewa dengan akting Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan.

Iqbaal dianggap masih belum bisa memvisualkan sosok Dilan yang ada di Novel. Dilan yang dikenal bandel tapi romantis, malah seakan kaku dan terlalu “good boy“.

Demi menunjukkan kekecewaannya terhadap akting Iqbaal, netizen ramai-ramai mencanangkan tagar #DilanBandel di media sosial Twitter. Tagar tersebut menggambarkan bagaimana seharusnya sosok Dilan di dalam novel yang bandel tapi tetap mudah dicintai. Uniknya, tagar ini malah terkesan lucu karena berisi kebandelan-kebandelan yang biasa kita alami.

Selain di Twitter, netizen juga ungkap kekecewaan akting Iqbaal sebagai Dilan di kolom komentar YouTube.

“Bukan haters atau apa… tapi face-nya iqbal terlalu childish untuk ngegombal kelas berat kayak dilan. Kesannya kayak main main, gak ngena. Keep support aja. Kalo kangen dilan, aku tinggal baca novel nya lagi,” ujar seorang netizen bernama Geubrina rizka.

“IYA IQBAL muka sunda, mewakilkan Dilan sunda, dari bandung, Tapi karakter laki laki yang suka tawuran gak dapet di IQBAL, gregetnya laki laki macho juga kurang. kalo ngeritik boleh dong? ini bukan ngebully tapi jujur kekecewaan readers yang melihat peran yg dibawakan IQBAL :(,” kata akun Jenni Theressa.

Sebenarnya, jauh sebelum trailer Dilan 1990 dirilis, sudah banyak orang yang ragu akan kapabilitas Iqbaal sebagai Dilan.

Menanggapi hal tersebut, sang sutradara Fajar Bustomi mengatakan jika perlu setahun untuk menentukan aktor yang cocok memerankan Dilan. “Pemilihan karakter Dilan, kami harus menunggu setahun. Karena karakter Dilan itu remaja yang enggak biasa. Dilan itu cerdas. Setelah diskusi lama dengan produser, casting banyak banget. Yang paling pas adalah Iqbaal,” ujar Fajar Bustomi seperti dilansir antaranews.


CONTINUE READING BELOW

Falcon Pictures Resmi Rilis Official Poster dan Trailer Film Dilan!

Setelah penantian panjang, ahkhirnya Falcon Pictures merilis trailer film Dilan. Bahkan bukuan cuma trailer, poster dan jadwal tayangnya pun sudah diumumkan


Bagaimana tanggapanmu terhadap akting Iqbaal sebagai Dilan?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca