Manga Dragon Ball Super Tutupi Plot Hole dalam Anime-nya!

Sadarkah kamu kalah ada beberapa plot hole dari anime Dragon Ball Super? Nah, manga Dragon Ball Super ini berusaha tutupi plot hole tersebut!

1513224000000

Sadarkah kamu kalah ada beberapa plot hole dari anime Dragon Ball Super? Nah, manga Dragon Ball Super ini berusaha tutupi plot hole tersebut!

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa anime dan manga Dragon Ball Super berbeda cukup jauh. Dalam anime sendiri, ditemukan beberapa plot hole atau bagian yang hilang di cerita: apakah Dragon Ball Super ikut hancur bersama Universe 6? Dan bagaimana bisa No. 17 mengenal Goku saat mereka pertama kali bertemu di Dragon Ball Super? Nah, manga Dragon Ball Super berusaha menutupi plot hole tersebut.

SPOILER ALERT!

Apakah Dragon Ball Super ikut hancur bersama dengan Universe 6?

plot hole dragon ball super manga anime

Dalam anime, Universe 6 baru saja hancur setelah seluruh petarungnya tereliminasi dalam Turnamen. Nah, banyak fan yang bertanya-tanya dan berasumsi bahwa Dragon Ball Super yang berada di Universe 6 ikut hancur bersamaan dengan Universe 6. Dengan begitu, banyak yang beranggapan bahwa Universe lain benar-benar hancur.

Asumsi ini sendiri muncul karena dalam anime tidak dijelaskan di mana Dragon Ball Super berada—dan alaminya berada di Universe 6. Nah, pada manga Dragon Ball Super, diceritakan bahwa Dragon Ball Super yang ada di Universe 6 diminta oleh Grand Priest. Jadi, saat turnamen nanti (dalam versi manga), semua Dragon Ball Super yang ada aman dari kehancuran.

Hal ini sendiri tidak dijelaskan dalam versi anime. Dan, siapa tahu, kalau versi anime merahasiakan ini agar menciptakan ketegangan bagi kalian yang menontonnya?

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.