Review Star Wars The Last Jedi: The Force Is (not) Strong With This One

Di luar dugaan, Star Wars: The Last Jedi terasa kurang rapi dan membosankan dari segi penceritaannya. Sayang sekali.

Star Wars: The Last Jedi memang memiliki tumpukan momen-momen yang akan memuaskan penggemar trilogi pertama seri Star Wars, serta perkembangan cerita yang cukup di luar dugaan. Sayangnya, The Last Jedi memiliki penyajian yang kurang fokus dan cukup berantakan.

Setelah tahun lalu sempat diberi “hidangan pembuka” lewat film Rogue One: A Star Wars Story yang merupakan kisah penjembatan antara Star Wars III dan IV, akhirnya Star Wars: The Last Jedi yang merupakan kelanjutan dari trilogi baru yang dimulai lewat Star Wars: The Force Awakens (2015) telah tiba!

The Force Awakens hadir dengan membawa fenomena baru, tidak hanya memuaskan rasa kangen dan nostalgia kepada fans-fans yang sudah “mengabdi” sejak tahun 1977, namun juga memperkenalkan Star Wars kepada generasi baru, sehingga antisipasi akan sekuelnya menjadi begitu tinggi.


CONTINUE READING BELOW

Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings!

Selain Smaug, ada cukup banyak naga di Lord of the Rings yang disebutkan lho! Seperti apakah naga-naga ini? Yuk, kita cari tahu di dalam artikel ini!


Sama seperti pendahulunya, The Last Jedi diproduksi dengan tingkat kerahasiaan yang tinggi, cukup mengagumkan mengingat ada jarak antara dua tahun dan hampir tidak ada kebocoran cerita sedikitpun. Tak hanya itu, jarak antara satu trailer dan lainnya juga sangat jauh dengan hanya sedikit plot point yang terungkap di tiap trailernya.

Wafatnya Carrie Fisher; pemeran Putri Leia Organa semenjak film pertama Star Wars tahun 1977 juga menambah kehebohan akan antisipasi perilisan film ini, karena ingin memberikan penghormatan terakhir terhadap aktris yang melejit namanya berkat saga fiksi ilmiah ini.

Lantas, setelah hampir persis dua tahun menunggu, apakah Star Wars: The Last Jedi menjadi sebuah kelanjutan yang memuaskan? Atau malah hanya mengundang kekecewaan? Simak ulasannya di sini!

Oh, tapi sebelumnya… sulit untuk membahas mendalam The Last Jedi tanpa spoiler. Penulis sudah berusaha untuk meminimalisir, namun mungkin ada unsur-unsur dalam ulasan ini yang bisa terasa seperti itu.

Karenanya, peringatan ini diberikan untuk yang mau menonton filmnya bebas dari bocoran:

SPOILER ALERT!!!

Sinopsis

Setelah berhasil memukul mundur pasukan First Order dan menghancurkan Starkiller Base, para anggota Resistance harus menerima fakta bahwa mereka masih kalah jauh dari segi jumlah armada, terutama setelah lawan mereka berhasil membumihanguskan sebagian besar aliansi Republik.

Absennya bala bantuan membuat Jendral Leia Organa (Carrie Fisher) selaku pemimpin Resistance untuk membawa pasukannya mundur dari pertempuran demi mencegah jatuhnya korban jiwa yang lebih banyak, meskipun ia harus ditentang oleh anak buahnya sendiri yaitu Poe Dameron (Oscar Isaac) dan Finn (John Boyega) yang baru saja terbangun dari komanya.


CONTINUE READING BELOW

Menarik! Mirai Sarutobi Akan Menghadapi Boruto di Boruto Episode 38?

Preview Boruto episode 38 memperlihatkan sosok yang menarik: Mirai Sarutobi, putri dari Kurenai Yuhi dan Asuma Sarutobi! Akankah dia menguji Boruto?


Sementara itu, Rey (Daisy Ridley) akhirnya telah sampai ke planet tempat persembunyian Jedi Master Luke Skywalker (Mark Hamill); yang mengasingkan diri setelah dikhianati oleh muridnya sendiri. Meskipun Rey memohon kepada Luke untuk kembali ke medan peran dan melatihnya menjadi Jedi sejati, sang Master mentah-mentah menolaknya akibat trauma di masa lalu yang masih menghantuinya.

Konflik internal juga dialami oleh Kylo Ren/Ben Solo (Adam Driver), yang hatinya masih terpecah belah setelah membunuh ayahnya sendiri di pertempuran sebelumnya, membuat situasi di antara dirinya dan sang Pemimpin Agung Snoke (Andy Serkis) semakin memanas.

Rentetan konflik dan tragedi ini akan membawa kisah para pahlawan dan villain menuju sebuah klimaks yang tidak akan pernah diduga-duga sebelumnya.


Penasaran bagaimana kualitas filmnya? Simak di halaman kedua!


TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.