Hebat Namun Mati Muda, Inilah Fakta Asuma Sarutobi, Guru Terbaik InoShikaCho

Apakah Asuma sudah menikah dengan Kurenai? Bagaimana hubungan Asuma dengan ayahnya, Hokage Ketiga? Simak fakta Asuma Sarutobi berikut ini!

fakta asuma sarutobi

Asuma Sarutobi adalah guru yang hebat, namun sayangnya dia harus meninggal muda dalam pertarungan. Inilah Fakta Asuma Sarutobi, guru terhebat InoShikaCho.

Sebagai seorang Jonin khusus dan juga seorang guru pendamping para Genin, tentunya sudah hal pasti bahwa Asuma Sarutobi adalah salah satu Ninja hebat yang dimiliki oleh desa Konoha.

Namun, takdir berkata lain. Asuma Sarutobi harus meninggal muda dalam pertarungan melawan Hidan. Meskipun kemunculannya tidak sesering Kakashi, namun Asuma adalah karakter yang juga penting, dan berikut ini beberapa fakta Asuma Sarutobi.

1

Perokok Berat

fakta asuma sarutobi

Asuma Sarutobi adalah perokok berat. Jika ditanya apa yang ia sukai selain Shogi (dan Kurenai) pasti adalah rokok. Kesukaannya akan rokok sepertinya diturunkan dari sang ayah, Hiruzen Sarutobi atau Hokage Ketiga yang memang suka merokok dengan cerutu.

Shikamaru, Ino dan Chouji juga suka terganggu jika tim 10 ini sedang berkumpul, dan guru Asuma merokok di sekitar mereka. Bagi mereka, gurunya ini memiliki bau rokok di tubuhnya, dan juga asap rokok yang sangat menganggu. Shikamaru sendiri pernah meneteskan air mata karena asap rokok.

Meskipun begitu, kecintaannya pada rokok memang sangat sulit dihilangkan. Kamu tahu apa kata-kata terakhir Asuma sebelum meninggal? “Aku ingin merokok, untuk yang terakhir.” Sayangnya, rokok terakhirnya tak sempat ia habiskan.

Sebelum dia meninggal, sebenarnya dia ingin berhenti atau setidaknya mengurangi kebiasaannya dalam merokok. Hal ini mulai ia pikirkan saat ayahnya meninggal, dan saat Kurenai sedang mengandung.


CONTINUE READING BELOW

Simak Fakta Sakumo Hatake, Ayah Kakashi yang Hebat Namun Berakhir Tragis

Kakashi, mantan Hokage Keenam ini memiliki sosok ayah yang sangat ia idolai, yaitu Sakumo Hatake. Simak fakta Sakumo Hatake berikut ini


2

Memiliki Julukan untuk Muridnya

fakta asuma sarutobi

Berbeda dengan guru pendamping Genin lain di angakatannya, Asuma memiliki julukan khas untuk murid-muridnya. Murid di sini adalah tim 10, yaitu Ino, Shikamaru, dan juga Chouji. Apa julukan mereka masing-masing?

Asuma memanggil Ino dengan julukan “Si Bawel” karena memang Ino adalah gadis yang cerewet, terutama saam berada dalam tim 10. Shikamaru memiliki julukan yang sangat jelas, yaitu “Si Pemalas”.

Chouji dipanggil “Si Rakus”, karena saat tim 10 sedang berkumpul di Yakiniku, pastilah Chouji memesan makanan dengan porsi besar, dan selalu menguras dompet Asuma yang mentraktir mereka.


Bagaimana hubungan antara Asuma, dan ayahnya, Hiruzen Sarutobi? Benarkah mereka suka bertengkar? Cek halaman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.