Dari The Raid Sampai Merantau, Nih 5 Film Aksi Indonesia Terbaik!

Inilah lima film aksi terbaik dari Indonesia! Apakah favoritmu ada di daftar ini?

1513310410000

Sebagai warga negara Indonesia saya turut merasa bangga dengan majunya industri dan kualitas film nasional. Selama 10 tahun terakhir, kita disuguhkan berbagai macam film terbaik khususnya dari genre aksi. Bahkan ada beberapa film yang layak menjadi film aksi Indonesia terbaik.

Di Indonesia, harus diakui bahwa film aksi saat ini digarap lebih serius. Imbasnya tentu saja pada industri perfilman Indonesia. Bahkan dari segi adegan dan cerita, film-film aksi Indonesia sudah sama seperti film aksi luar negeri semacam Ong Bak, misalnya.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Summon Terbaik di Final Fantasy, Mana Jagoan Kalian?

Inilah lima film aksi terbaik dari Indonesia! Apakah favoritmu ada di daftar ini?


Lewat film-film aksi inilah kita juga banyak mendapatkan aktor-aktor bertalenta seperti Joe Taslim, Iko Uwais, atau Yayan Ruhiyan yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Bicara soal film aksi, Indonesia kini memiliki segudang film aksi yang patut diacungi jempol.

Dari beberapa film ini bahkan menurut saya layak menjadi film aksi Indonesia terbaik. Rata-rata dari film aksi terbaik ini mampu memunculkan karakteristik kuat untuk masing-masing karakter. Selain karakter, jalan cerita dari beberapa film aksi Indonesia terbaik ini patut diacungi jempol.

Nah, bagi kalian yang doyan dengan film-film aksi, ada baiknya kalian membaca artikel ini hingga habis terutama di artikel ini kita membahas soal film aksi dalam negeri. Langsung saja Duniaku.net kali ini akan membahas soal film aksi Indonesia terbaik.

1

Serigala Terakhir

Source: Mubi

Serigala Terakhir layak dijadikan salah satu film aksi Indonesia terbaik yang pernah ada. Film ini mengambil tema yang sebelumnya jarang dieksplorasi di layar lebar yakni tema soal gengster dan premanisme. Film ini dirilis pada 5 November 2009 dan disutradarai oleh Upi Avianto.

Bisa dibilang film ini merupakan salah satu film yang bertabur bintang. Artis sekelas Vino G Bastian (Jarot), Fathir Muchtar (Ale), Dion Wiyoko (Lukman), Ali Syakieb (Syadat), Dallas Pratama (Jago), dan Reza Pahlevi (Fathir) hadir di film ini. Film ini juga mampu memainkan emosi para penontonnya dengan beragam aksi yang tak terduga.


CONTINUE READING BELOW

Band Metal yang Mengisi Soundtrack di Dalam Game! Siapa Saja Mereka?

Inilah lima film aksi terbaik dari Indonesia! Apakah favoritmu ada di daftar ini?


Bagi yang belum tahu, film ini menceritakan soal lima orang sahabat yakni Ale, Jarot, Lukman, Syadat, dan Jago. Kelima sekawan ini memiliki hobi berkelahi dan membuat onar dan hal tersebut justru semakin mempererat kelimanya. Kelima sahabat itu menyatakan diri mereka merupakan seorang keluarga yang akan menaklukkan dunia.

Oiya dari kelima karakter ini bisa dibilang Jarot memiliki sifat yang lebih lembut karena dirinya beberapa kali berinteraksi dengan pria tuna wicara bernama Fathir. Sementara keempat temannya memandang remeh Fathir sebagai pria yang tak berguna.

Sampai suatu ketika tali persaudaraan mereka diuji karena Jarot harus ditangkap polisi akibat menyelamatkan nyawa Ale. Tanpa diduga, keempat kawan Jarot tidak ada yang menjenguk dan justru Fathir yang datang menjemput Jarot setelah bebas dari penjara.

Mulai dari sini konflik terus terjadi apalagi setelah Ale mengetahui bahwa Jarot dan Fathir telah beseberangan dengannya. Yang keren dari film ini adalah di akhir film terjadi sebuah plot twist yang benar-benar berkelas dan.

Kualitas cerita dan detail masing-masing karakter membuat film ini benar-benar sukses dianggap film aksi Indonesia terbaik. Kalian tidak percaya, coba saja langsung tonton sendiri filmnya. Karena kualitasnya, film ini berhasil masuk ke berbagai nominasi di ajang penghargaan film Indonesia lho.

2

Merantau

Saya pertama kali mendengar film ini ketika Iko Uwais diundang oleh Deddy Corbuzier di acara Hitam Putih. Ketika itu saya cukup skeptis bahwa film aksi ini akan tampil menghibur dan kenyataannya saya salah besar!

Film yang dirilis pada 6 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans ini berhasil tampil sangat memukau. Sederet artis kenamaan seperti Iko Uwais, Chika Jessica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia, Laurent Buson, Alex Abbad, Mads Koudal, Ratna Galih, dan Yayan Ruhian hadir di film ini.


CONTINUE READING BELOW

5 Game Horror Indie yang Bisa Membuat Kalian Gemetar

Inilah lima film aksi terbaik dari Indonesia! Apakah favoritmu ada di daftar ini?


Merantau sendiri mengambil dari tradisi turun temurun suku Minangkabau. Anak laki-laki yang sudah cukup dewasa diharuskan untuk meranu ke negeri orang. Nah, di sini cerita berpusat pada seorang lelaki jago silat bernama Yuda yang diperankan oleh Iko Uwais.

Saat ke kota, Yuda bertemu dengan berbagai macam orang seperti Erik yang diperankan oleh Yayan Ruhiyan, Adit yang diperankan oleh Yusuf Aulia, dan juga Astri yang diperankan oleh Chika Jessica.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Beberapa Dampak Positif Bermain Game

Inilah lima film aksi terbaik dari Indonesia! Apakah favoritmu ada di daftar ini?


Pertemuan Yuda dengan Adit dan Astri ternyata membuat mereka masuk ke dalam masalah serius karena Yuda berusaha untuk menyelamatkan Astri dari perdagangan manusia. Bukan hanya berhadapan dengan Johni yang diperankan Alex Abbad, Yuda juga harus berhadapan dengan Erik yang merupakan orang yang ditugaskan menangkap Yuda.

Meskipun terlihat simpel, jalinan cerita dari part ke part terasa mengalir begitu saja. Di film ini kita juga banyak disuguhkan soal aksi yang menegangkan. Psikologis karakter dalam film ini juga cenderung berubah-ubah dan inilah yang membuat film ini terasa menarik.

Film ini juga membuat nama Iko dan Yayan langsung melejit menjadi aktor aksi Indonesia yang berkualitas. Keduanya juga terasa pas terlebih lagi mereka memiliki basic ilmu bela diri. Tak berlebihan rasanya menjadikan film ini sebagai salah satu film aksi Indonesia terbaik.


Dua judul selanjutnya bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!