Akankah Infinity Gauntlet Jadi Penyebab Bergabungnya Dunia X-Men dan Marvel Cinematic Universe?

Berhubung timing Disney akuisisi Fox ini sangat pas, apakah Infinity Gauntlet akan menjadi penyebab bergabungnya dunia X-Men dan MCU?

1513299657000

Bergabungnya Dunia X-Men dan MCU

Berhubung timing Disney akuisisi Fox ini sangat pas, apakah Infinity Gauntlet akan menjadi penyebab bergabungnya dunia X-Men dan MCU?

Mengingat X-Men itu sebenarnya properti dari Marvel, unik memang dunia heboh menanggapi kemungkinan bergabungnya dunia X-Men dan MCU. Tapi itulah yang terjadi. Selama bertahun-tahun Avengers tak bisa berinteraksi dengan Logan dan yang lain karena satunya dimiliki oleh Disney sementara satunya lagi oleh Fox.

Sekarang, Disney bisa dibilang sudah memperoleh semua aset hiburan Fox. Mulai dari yang memang berkaitan dengan MCU, seperti X-Men, hingga judul lain seperti Avatar.

Kebetulan sekali nih dunia Marvel Cinematic Universe juga akan diguncang oleh satu event besar: Infinity War. Thanos akan berjuang mengumpulkan Infinity Stone. Avengers dan Guardians of the Galaxy mencoba untuk menghentikannya, namun kemungkinan besar mereka akan gagal.


CONTINUE READING BELOW

BREAKING: Para Superhero Marvel Bersatu, Disney Akhirnya Resmi Membeli Fox!

Disney akhirnya resmi membeli Fox, termasuk di dalamnya aset studio film 21st Century Fox. Selamat datang kembali, X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four!


Lalu, bagaimana bisa Infinity Gauntlet dapat menyatukan dunia X-Men dan Marvel Cinematic Universe?

Kemampuan Infinity Gauntlet yang Sangat Besar

Di versi komik, Thanos dapat melakukan banyak hal fantastis dengan Infinity Gauntlet. Hanya dengan jentikkan jari, ia dapat memusnahkan separuh makhluk berakal di semesta. (Termasuk para pahlawan seperti Daredevil, yang bahkan tak sempat melawan balik).

Ia lalu dapat mengalahkan para pahlawan yang mencoba menghentikannya, meski ia sudah memberi mereka kesempatan menang.

Tak berhenti sampai di situ, Thanos juga dapat mengalahkan makhluk kosmik seperti Eternity. Dia lalu dapat menghendaki jiwanya menjadi kehendak dari semesta Marvel. (Yang terakhir itu menjadi kunci kekalahannya sih).

Tapi Infinity Gauntlet di komik tak hanya dapat menghancurkan. Pada akhirnya, semesta juga bisa dipulihkan lagi berkat penggunaan sarung lengan ajaib itu, dan batu-batu akik sakti yang menempel di tinjunya. Inilah yang menarik minat penulis.

Spekulasi: Infinity Gauntlet Akan Memulihkan Kerusakan Thanos, namun Dunia yang Tercipta Berbeda

Marvel Cinematic Univese

Penulis merasa kalau Infinity War akan berakhir dengan kekalahan para pahlawan. Thanos akan memperoleh semua Infinity Stone. Namun dia mungkin tidak akan langsung beraksi saat itu juga, melainkan di Avengers 4.

Di sanalah kekuatan Infinity Gauntlet akan dilepas. Sejumlah pahlawan akan mati, mulai dari yang memang terasa tidak terlalu penting sampai yang sebenarnya sudah jadi veteran. Semesta pun porak-poranda karena sempat diutak-atik olehnya.

Namun pada akhirnya Thanos akan kembali dikalahkan. Lalu satu sosok akan merebut Infinity Gauntlet dan menggunakannya untuk menciptakan ulang realita, memulihkan semua kerusakan dan kematian yang terjadi karena ulah Thanos.

Nah, tapi dunia yang tercipta kembali ternyata berbeda dari MCU. Dunia ini, entah bagaimana, ketambahan juga para mutan X-Men. Bahkan mungkin di luar angkasa juga Annihilus, Galactus, dan makhluk dari Fantastic Four juga menampakkan diri. Phase 4 Marvel pun bisa menyorot mengenai konflik yang tercipta dari tambahan di dunia itu.


Tapi siapakah yang akan menyebabkan bergabungnya dunia X-Men dan MCU? Cek lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.