Inilah MV K-pop yang Paling Banyak Ditonton Oleh Penggemar Internasional dan Channel K-Pop dengan Pertumbuhan Subscriber Terbesar Tahun 2017!

Inilah MV K-pop yang paling banyak ditonton dan channel K-Pop dengan pertumbuhan subscriber di luar Korea yang terbesar. Apakah idol kalian termasuk?

MV K-pop yang paling banyak ditonton oleh masyarakat di luar Korea Selatan

Sumber: Soompi

Sejak 1 dekade terakhir, virus Hallyu Wave telah berhasil “menyerang” penikmat musik hampir di seluruh belahan dunia. Sehingga tak mengherankan jika ada penonton musik video (MV) para idola K-pop di YouTube juga banyak yang berasal dari luar Korea.

Baru-baru ini Youtube merilis daftar MV K-pop yang paling banyak ditonton oleh masyarakat di luar Korea Selatan mulai dari 24 November 2016 hingga 23 November 2017.

Girl band bentukan YG yaitu Black Pink berhasil menempatkan lagu teranyar mereka “As If It’s Your Last” di posisi teratas kategori ini yang disusul oleh lagu dari BTS dengan “DNA” dan “Not Today” di posisi kedua dan ketiga.

Selain “DNA” dan “Not Today”, lagu ballad BTS yaitu “Spring Day” juga berhasil menjadi salah satu MV K-pop yang paling banyak ditonton oleh masyarakat di luar Korea Selatan dengan menempati peringkat kelima.

Sedangkan di posisi keempat ditempati oleh TWICE dengan lagu mereka “Knock Knock“. Lagu TWICE yang lain yaitu “Signal” juga masuk dalam kategori ini dan menempati posisi ke enam. Di belakang “Signal”, ada lagu dari BIG BANG dengan “FXXK IT” yang menempati posisi ketujuh.

Soundtrack drama populer Goblin yang dibawakan oleh Chanyeol (EXO) dan Punch yaitu “Stay with Me” berhasil menduduki posisi kedelapan dan diikuti oleh “Ko Ko Bop” dari EXO. Dan sebagai penutup, “New Face” dari PSY menduduki peringkat kesepuluh sebagai MV K-pop yang paling banyak ditonton oleh masyarakat di luar Korea Selatan.

MV K-pop yang paling banyak ditonton oleh masyarakat di luar Korea Selatan

Sumber: Soompi

Selain kategori MV K-pop yang paling banyak ditonton, YouTube juga merilis channel K-Pop dengan pertumbuhan subscriber di luar Korea yang terbesar.

Seiring dengan kepopuleran BTS di luar Korea, pamor dari agensi yang menaungi mereka pun turut meningkat. Hal ini terlihat dari akun resmi Big Hit Entertainment yaitu ibighit yang berhasil menjadi channel YouTube K-Pop dengan pertumbuhan subscriber terbesar dengan total 7,6 juta pengikut.

66% dari subscriber akun tersebut baru diperolehnya tahun ini, dan menariknya 96% diantaranya berasal dari luar Korea.

Selain Big Hit, akun resmi dari entertainment agency Korea yang lain juga berhasil masuk di kategori ini. YouTube Channel dari LOEN Entertainment dengan 1theK berhasil menduduki posisi ketiga kategori ini dan disusul oleh akun dari SM Entertainment dan JYP Entertainment yang masing-masing bertengger di posisi empat dan lima.

Akun resmi agensi yang membentuk Wanna One yaitu CJ E&M Music juga mengkuhkan posisinya sebagai salah satu agensi entertainment terbesar di Korea dengan duduk di peringkat delapan sebagai akun K-Pop dengan pertumbuhan subscriber terbesar.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar Pemenang 2017 Instragram Awards! Kira-Kira Idola Favorit Kalian Masuk Nggak Ya?

Baru-baru ini Instagram mengumumkan daftar selebriti yang menjadi pemenang 2017 Instagram Awards. Kira-kira akun idola kalian masuk nggak ya?


Di sisi lain, untuk channel milik para idol K-pop, lagi-lagi Black Pink berhasil menduduki tempat teratas yaitu di posisi kedua dengan jumlah subscriber yang lebih dari 4,7 juta orang dan diikuti oleh Big Bang dan PSY di posisi ke enam dan tujuh.

Idol keluaran DSP Media yaitu KARD jug berhasil masuk dalam kategori ini dan berada di posisi ke 9 dan unikya 98% subscriber-nya baru diperoleh tahun ini.

Dan untuk kategori channel YouTube K-Pop dengan pertumbuhan subscriber di luar Korea terbesar ditutup oleh akun anak didik JYP Entertainment yaitu GOT7.

MV K-pop yang paling banyak ditonton oleh masyarakat di luar Korea Selatan

Sumber: Soompi

Nah itu tadi MV K-pop yang paling banyak ditonton dan channel K-pop dengan pertumbuhan subscriber di luar Korea yang terbesar. Apakah idol kalian termasuk di dalam list ini?

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS