Flashback 2017, Remix Fanmade Lagu “Despacito” dari Bikin Ketawa sampai Goyang

Pada 2017, lagu Despacito memang sangat populer. Sembari populer, sejumlah seniman YouTube gak tanggung-tanggung membuat remix fanmade lagu Despacito.

Remix fanmade lagu despacito

Sumber: YouTube

Bukan pertanyaan jika sepanjang tahun 2017, lagu “Despacito” sangat populer hampir satu semester. Siapa sangka juga banyak sejumlah seniman YouTube membuat Remix fanmade lagu “Despacito”.

Siapa yang gak tahu lagu “Despacito”? Ya, lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang berbahasa Spanyol ini mampu menghipnotis para penikmat musik.

Pada kanal LuisFonsiVEVO saja, video klip “Despacito” sudah menyentuh tiga lebih dari miliyar kali diputar. Berbeda dengan versi kolaborasi dengan Justin Bieber yang hanya menyentuh lebih dari 480 juta kali pemutaran di kanal yang sama.

Di luar masalah liriknya yang dipastikan gak banyak pendengar yang mengerti akan artinya, dimungkinkan para pendengar menikmati lagu ini hanya untuk sekedar mendengarkan dentuman nadanya saja.

Didasarkan oleh hal tersebut, sejumlah artis YouTube Indonesia membuat remix fanmade lagu “Despacito” dengan karakteristik mereka. Sebagai contohnya ya sebagai berikut:

1

Ya Pasti To dari Thomas Lesmono

Video berdurasi 48 detik ini mengambil sebagian kecil nada dari lagu “Despacito” dan menyebutkan sebagian kecil karakter-karakter dari serial Naruto. Diunggah pada 9 Juli 2017 di kanal SPS Proudly Present. Yang menjadi daya tarik video ini adalah ekspresi penyanyinya sehingga video ini jadi terlihat lucu.

2

Gai Maito dari Vallyant Sayoga ft. Ryan Andryansah

Dari judulnya di YouTube, video ini mengklaim menyebutkan 157 nama karakter yang terdapat dalam serial Naruto bahkan sampai serial Boruto. Video ini diunggah pada 22 Juli 2017 di kanal Vallyant Sayoga.

3

Astaghfirullah edisi Ramadhan dari Duo Harbatah

Bulan puasa udah lewat jauh, tapi pada bulan puasa itulah duo spesialis vines Indonesia bergaya arab dalam kanalnya Duo Harbatah memanfaatkan lagu “Despacito” yang kebetulan sedang populer meski di tengah-tengah bulan puasa untuk menyebarkan dakwah tentang berpuasa lewat YouTube. Video klip ini diunggah pada 9 Juni 2017.

4

Astaghfirullah edisi Solat dari Duo Harbatah

Masih dari kanal Duo Harbatah. Meskipun bulan Ramadhan sudah berlalu, tapi lagu “Despacito” masih cukup populer. Mereka kembali menggunakan lagu tersebut untuk menyebar dakwah tentang sholat.

Meskipun dengan wardrobe dan konsep yang sama, video klip yang diunggah pada 28 Juli 2017 bisa menjadi video yang cukup populer pada masanya.

5

Dek Lastri dari Alif Rizky ft. Fazayubdina

Menceritakan tentang ketabahan seorang pria yang ditinggal pasangannya untuk mengejar laki-laki lain. Video klip ini diunggah pada 9 Juni 2017 di kanal Alif Rizky [Official]. Namun video klip ini diunggah sekali lagi pada 21 Juli 2017 kanal Alif Rizky yang baru. Remix fanmade lagu “Despacito” ini dapat dikategorikan sebagai remix paling niat bagi penulis.

6

Despacito versi Dangdut Koplo dari DjOjoNesu

Entah kenapa, bukan Indonesia namanya kalo lagu keren belum dibikin versi dangdutan. Meski cuma berupa arasemen ulang, tapi dentuman dangdut dari arasemen ulangnya Dj OjoNesu ini terasa banget. Video ini diunggah pada 5 Juni 2017 dan dapat dikategorikan sebagai remix fanmade lagu “Despacito” yang ramah untuk penikmat dangdut.

7

Despacito versi Reggae Dangdut Koplo dari DjOjoNesu

Masih di artis yang sama, DjOjoNesu menambahkan irama reggae pada arasemen ulang lagu “Despacito” dan merombak ulang nada-nada dangdut koplo yang ia buat sebelumnya. Video ini diunggah pada 20 Juni 2017.

Begitulah temuan penulis untuk Remix lagu “Despacito”. Kalau kalian suka yang mana?

Extra : Despacito Bete dari Luis Fonsi ft. Manis Manja Group

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.