Game Tactical RPG, Regalia: Royal Edition Melebarkan Sayap Menuju Console

Pixelated Milk mengumumkan bahwa Regalia: Royal Edition akan segera dirilis untuk PlayStation 4, XBox One, dan juga Nintendo Switch.

1513317626000

Regalia: Royal Edition

Pixelated Milk mengumumkan bahwa Regalia: Royal Edition akan segera dirilis untuk PlayStation 4, XBox One, dan juga Nintendo Switch.

Tampaknya Regalia: Royal Edition yang cukup sukses di PC membuat Pixelated Milk percaya diri untuk merilisanya di berbagai console lainnya. RPG yang satu ini telah dirilis pada 18 Mei 2017 lalu di PC melalui Steam dengan judul Regalia: Of Men and Monarch.

Game ini sendiri memiliki mekanika permainan ala taktikal yang menguras otak pemain dalam menghadapi pertarungan yang menantang.

Regalia: Royal Edition ini sendiri memiliki cerita dan permainan yang sama dengan versi PC. Namun pihak pengembang sendiri akan memberikan konten permainan baru, seperti endless mode dan juga karakter baru yang memiliki kemampuan unik.

Rencananya, RPG keren yang satu ini akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

Game ini menceritakan petualangan membangun kerajaan yang cukup unik. Diceritakan Kay terpilih menjadi penerus kerajaan Ascalia. Kini pangeran muda itu diangkat menjadi seorang raja.

Namun tidak disangka kerajaan yang ia pikir memiliki kekayaan tinggi dan makmur, justru kenyataan berkata sebaliknya. Ia pun ditagih hutang oleh debt collector, diberi rentang waktu untuk membayar hutang kerajaan yang ditinggal ayahnya.

Akhirnya Kay, keluarga, serta ajudan kepercayaannya mulai melakukan pembangunan kembali kerajaan Ascalia dari nol. Ia pun harus membayar hutan-hutang yang ditinggalkan ayahnya.

Game ini memungkinkan pemain untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sudah tersusun rapi. Tentu saja ada sebuah deadline pekerjaan yang harus kamu perhatikan, sebab sang penagih hutang akan datang tepat waktu!

Regalia: Royal Edition

Pemain nantinya juga bisa melakukan perjalanan menuju hutan, dungeon, atau hamparan di dunia Rashytil, setting game ini. Untuk menuju bagian-bagian hamparan ini, pemain memerlukan waktu (dihitung per hari).

Selain itu, untuk menjelajahi seluruh wilayah di suatu hamparan, juga memerlukan waktu. Jadi kamu harus bijak dalam menjelajah, pastikan kamu berpetualang untuk mendapatkan sesuatu yang berharga untuk menyelesaikan Quest.

Regalia: Royal Edition

Untuk pertarungannya sendiri merupakan taktikal turn-based. Seluruh karakter akan berada pada sebuah arena pertempuran ala grid isometrik. Pemain bisa memberikan perintah pada suatu karakter ketika giliran mereka bergerak tiba. Banyak hal yang harus kamu perhatikan, misalnya Health, Shield, dan juga berbagai kemampuan dari para hero.

Setiap hero memiliki lima kemampuan, masing-masing dari kemampuan ini memiliki efek yang berbeda-beda. Kay sebagai sang karakter pendukung memiliki kemampuan untuk meningkatkan Shield, serta memberikan slow kepada musuh. Sedangkan Griffith merupakan tanker, ia ahli dalam serangan jarak dekat dan memiliki Health dan Shield tinggi.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.