Mengharukan, Ultraman Orb Datang Menolong Penderita Leukemia di Cina!

Seorang pahlawan super dari serial Ultraman bernama Ultraman Orb memberikan sebuah kejutan kepada sebuah pasien penderita leukemia di Shanghai, Cina

??????????

Seorang pahlawan super dari serial Ultraman bernama Ultraman Orb memberikan sebuah kejutan kepada sebuah pasien penderita leukemia di Shanghai, Cina

Seorang pahlawan super selain memberantas musuh-musuh yang susah ditaklukkan oleh manusia biasa tentunya haruslah membantu manusia lainnya yang sedang kesusahan agar mereka selamat dan bisa membuat hidup mereka tertolong dengan bantuan mereka. Salah satu superhero yang berpikiran seperti ini adalah Ultraman tepatnya Ultraman Orb.

Pahlawan super bernama Ultraman ini selain terkenal melawan monster raksasa atau biasanya disebut kaijuu ternyata juga mampu menghibur salah satu pasien anak penderita leukemia di Cina tepatnya di Shanghai.

Melalui sebuah organisasi pemegang lisensi dari karakter bernama Shanghai Character License Administrative Corporation atau SCLA dan sebuah yayasan bernama Make-A-Wish Shanghai mendatangkan karakter terkenal buatan Tsuburaya Production bernama Ultraman.

Cerita tentang kedatangan sang pahlawan raksasa tersebut bermula dari kabar yang didapatkan dari yayasan tersebut bahwa ada salah satu penggemar serial ini yang menderita leukemia.


CONTINUE READING BELOW

7 Karakter Ultraman Terkuat dari Semua Ultra Warrior yang Pernah Ada

Hingga saat ini sudah ada puluhan Ultraman yang pernah muncul di serial televisi dan movie-nya. Berikut merupakan tujuh Ultraman terkuat di antara mereka.


Melalui bantuan SCLA mereka menghubungi pemeran-pemeran Ultraman Orb dan langsung menandatangani autograph sebagai bentuk dukungan ke penderita leukemia tersebut.

Setelah mendapatkan tanda tangan dari semua pemeran termasuk sang pemeran utama Hideo Ishiguro, mereka berniat mengirimkan autograf tersebut beserta mainan eksklusif dari serial Ultraman Orb kepada anak tersebut pada 5 Desember 2017 di hari International Volunteer Day.

Tetapi, pemberian hadiah tersebut tidak dengan cara mainstream. Anak tersebut dibawa ke sebuah ruangan aktivitas di Rumah Sakit Anak Shanghai dan bertemu dengan pahlawan kesukaanya yaitu Ultraman Orb!

Anak tersebut tidak bisa menahan rasa senangnya karena Ultraman Orb adalah teman fantasinya dalam melawan penyakit leukemia yang ia hadapi. Setelah itu sang pahlawan memberikan hadiah dari Jepang kepadanya.

Ternyata, si anak tahu cara mengoperasikan mainan dari serial tersebut dan mampu menyebutkan nama jurus lengkap dengan gerakan dari Ultraman Orb dengan fasih dan lancer.

Karena kendala bahasa, ketika memberikan autograf dari para pemeran Ultraman Orb yang berisi semangat dan dukungan kepadanya sang pahlawan menirukan apa yang ingin dikatakan para pemain dari serial tersebut kepadanya.

Momen yang paling mengharukan di dalam pertemuan ini adalah ketika sang pahlawan memeluk anak itu. Mereka membuat janji bahwa akan terus berjuang melawan penyakit dan terus semangat dalam menjalani masa perawatan meskipun Ultraman tidak ada di sampingnya selalu.

Sebuah kisah yang mengharukan bukan? Ternyata pahlawan super yang ada di dalam film bisa memberikan sebuah bantuan yang mampu membangkitkan semangat dari sebuah pasien leukemia.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara