Peringkat Keluarga Terbaik di Seri Boruto: Manakah Keluarga yang Paling Harmonis?

Ada sejumlah keluarga yang sudah mendapat sorotan di anime maupun manga Boruto. Siapa keluarga terbaik di seri Boruto? Siapa yang terburuk? Ini pembahasannya!

keluarga terbaik di Boruto

Ada sejumlah keluarga yang sudah mendapat sorotan di anime maupun manga Boruto. Siapa keluarga terbaik di seri Boruto? Siapa yang terburuk? Ini pembahasannya!

Perlu diingat sebelumnya kalau keluarga yang penulis evaluasi adalah yang setidaknya sudah disorot dengan cukup sering atau mendetail. Ada beberapa keluarga seperti Kaminarimon dan Nara yang belum bisa penulis nilai, sehingga mereka belum bisa dimasukkan ke peringkat keluarga terbaik di seri Boruto ini.

Jadi, yang mana sajakah keluarga terbaik di seri Boruto? Sebelumnya mari kita mulai dari yang terburuk.

7

Keluarga Shigaraki

Boruto Episode 14

Bukan, yang dimaksud di sini bukan keluarganya Tomura Shigaraki dari Boku no Hero Academia.

Shigaraki adalah nama keluarga asli dari Sumire Kakei, ketua kelas untuk angkatan Boruto. Keluarga ini cukup tragis. Sebagai anggota Root, keluarga Shigaraki mendapat hujatan dari Konoha akibat ulah-ulah dari kelompok rahasia tersebut. Akhirnya mereka pun keluar dari desa.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 37: Boruto Gagal Merebut Lonceng?!

Di Boruto episode 37, Boruto dan teman-teman sekelasnya akhirnya bersatu. Namun apakah mereka cukup untuk bisa merebut lonceng dari Kakashi?


Pengasingan ini membuat ibu Sumire menjadi sakit dan pada akhirnya mati.

Ayah Sumire, Tanuki Shigaraki, lalu melatih anaknya untuk menjadi senjata demi membalaskan dendamnya. Ini membuat Sumire menapaki jalan kegelapan yang pada akhirnya tidak ia sukai, setelah ia benar-benar menikmati hidup sebagai siswi di Akademi.

Motivasi ayah Sumire mungkin bisa dimengerti. Tapi tetap saja, perbuatannya untuk mengembangkan anaknya menjadi senjata balas dendam untuk nasib Root membuatnya tergolong sebagai orang tua yang sangat buruk.

6

Keluarga Orochimaru

mitsuki manga boruto matahari

Orochimaru memiliki cara yang benar-benar… unik dalam mendidik “anak”-nya ini. Lebih lengkapnya bisa kamu lihat di Naruto Gaiden: The Road Illuminated by the Full Moon. Atau kamu juga bisa menunggu Boruto episode 39, yang akan menjadi debut pertama Sage Mode Mitsuki di anime.

Mungkin cara Orochimaru mendidik Mitsuki tidak sampai terlalu keji. Tapi tetap saja itu adalah metode yang tidak bisa dibilang normal, terutama untuk anak yang bisa dibilang belum lama “tercipta.” Karenanya di peringkat keluarga terbaik di seri Boruto ini keluarga Orochimaru masuk ke peringkat bawah.

Tapi beda dengan keluarga Shigaraki, Orochimaru diberi lebih banyak kesempatan yang menunjukkan ia benar-benar peduli pada Mitsuki. Hal ini terutama ia tunjukkan saat ia pergi ke Konoha untuk datang ke pertemuan murid sebagai wali untuk Mitsuki.

Orochimaru mungkin bangga karena manusia sintetis ciptaannya ini berhasil berkembang dengan begitu baik.


Itu adalah dua keluarga yang peringkatnya paling buncit. Simak lanjutan peringkat keluarga terbaik di seri Boruto di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.