Wah, Nintendo Switch Laku Sebanyak 10 Juta Unit Hanya dalam 9 Bulan!

Hanya perlu 4 juta unit lagi untuk menembus angka penjualan Nintendo Wii U!

1513396817000

nintendo switch 10 juta unit

Rilis sebagai konsol portabel hybrid pertama dari Nintendo, Nintendo Switch telah berhasil meraih total penjualan sebanyak 10 juta unit hanya dalam 9 bulan!

Melalui akun twitter resmi @NintendoAmerica, Nintendo mengucapkan rasa terimakasih mereka atas penjualan unit Nintendo switch sebanyak 10 juta unit. Pencapaian tersebut terhitung 9 bulan sejak konsol portabel ini dirilis. Dengan semakin populernya Switch, para penggemarnya berharap akan ada lebih banyak game yang akan masuk menuju konsol ini.

Angka penjualan tersebut tentu merupakan suatu pencapaian besar bagi Nintendo. Pasalnya, konsol sebelumnya Nintendo Wii U hanya dapat mencapai total penjualan sebanyak 13,6 juta unit hingga tahun ini. Dan jika dibandingkan, pencapaian Switch dalam 9 bulan dapat mendekati Wii U yang sudah dirilis selama 5 tahun.

Kesuksesan Nintendo Switch bisa dilihat dari konsep konsol yang dapat berfungsi baik sebagai konsol biasa di rumah dan konsol handheld. Ditambah lagi, game-game dari Nintendo seperti Super Mario Odyssey berhasil menerima respon positif dari para gamer serta media-media besar lainnya. Selain itu, apa saja game-game menarik yang dihadirkan di konsol ini?


CONTINUE READING BELOW

Ekspansi Terbaru Zelda: Breath of the Wild Hadirkan Link dengan Sepeda Motor!

Pada acara The Game Awards 2017, Nintendo mengumumkan ekspansi kedua dari game The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang bernama The Champions' Ballad.


Game seperti Splatoon 2 dan Mario Kart 8 Deluxe menawarkan pengalaman bermain yang identik dengan seri sebelumnya, namun dengan perbaikan grafis yang tampil dengan menawan. ARMS dengan konsep uniknya juga membawakan pengalaman bermain game tinju, seperti halnya dengan menggunakan wiimote dan nunchuk.

Xenoblade Chronicles 2 yang baru-baru ini dirilis juga patut untuk dimainkan. Genre JRPG yang dihadirkan oleh Xenoblade mengisi koleksi JRPG yang telah dirilis di Switch, menemani game seperti Dragon Quest dan lainnya. Akun youtube DigitalFoundry memuji Xenoblade Chronicles 2 atas eksekusi grafisnya yang indah, terlepas dari permasalahan pada portable mode.

Namun, jika semua game dari Nintendo tidak begitu menarik perhatian, kalian tidak perlu khawatir. Para pengembang pihak ketiga seperti Bethesda membawakan game berkualitas mereka. Saat ini, DOOM sudah dapat dimainkan, disusul oleh Wolfenstein 2 yang akan dirilis pada 2018 mendatang.

Sebagai konsol yang baru rilis pada tahun ini, Nintendo Switch akhir-akhir ini semakin dilirik oleh para gamer. Rencana Nintendo untuk memasok lebih banyak stok untuk tahun depan diharapkan dapat menutupi kekurangan stok yang terjadi di berbagai toko.

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.