Review Kamen Rider Climax Fighters: Sangat Seru Jika Dimainkan Bersama Teman!

Game ini sangat seru jika dimainkan oleh banyak pemain, lho! Ada keseruan apa lagi dari game terbaru Kamen Rider ini? Simak review Kamen Rider Climax Fighters berikut ini!

1513386036000

review kamen rider climax fighters

Semakin ramai semakin seru saat memainkan game Kamen Rider Climax Fighters! Simak review game Kamen Rider Climax Fighters di bawah ini!

Setelah hiatus cukup lama, serial Climax Heroes dari game Kamen Rider akhirnya dilanjutkan, dengan judul Kamen Rider Climax Fighters yang hadir untuk console PlayStation 4.

Apakah banyak perubahan yang terjadi dari game-game sebelumnya? Penulis akan mengingatkan kamu semua kembali dengan beberapa game seri Climax Heroes sebelum memulai review Kamen Rider Climax Fighters.


CONTINUE READING BELOW

5 Manga Adaptasi Seri Tokusatsu yang Wajib Kalian Baca!

Di dalam versi manga, para superhero Tokusatsu dapat melakukan hal yang sulit direalisasikan dalam serial televisi. Apa saja manga Tokusatsu yang menarik?


Serial game Kamen Rider Climax Heroes adalah game yang memungkinkan kamu untuk bertarung satu lawan satu seperti Tekken atau Street Fighter dan menggunakan Kamen Rider dari berbagai seri. Bagaimana dengan seri terbarunya, Kamen Rider Climax Fighters?

3D Arena

review kamen rider climax fighters

Berbeda dengan pendahulunya, dalam game Kamen Rider Climax Fighters, arena yang disajikan adalah 3D, dan kamu bebas berlarian ke seluruh penjuru arena. Karena arena yang 3D, maka berbagai gerakan dan kombo juga bisa kamu sesuaikan.

Kombo yang Mudah

review kamen rider climax fighters

Mungkin kesulitan terbesar bagi beberapa orang dalam memainkan game Fighting adalah kombonya yang menyulitkan, dan memerlukan waktu untuk mengasah kemampuan menggunakan kombo, tetapi berbeda di game ini.

Penulis sendiri bukanlah tipe pemain game Fighting, namun bisa dengan mudah beradaptasi dengan kombo di game Kamen Rider Climax Fighters. Hal itu dikarenakan penyajian kombo yang terbilang mudah, dan hanya membutuhkan sedikitnya dua kombinasi tombol (seperti tombol X dan Segitiga, maka pemain sudah bisa melakukann Rider Kick).

Sampai 4 Pemain

review kamen rider climax fighters

Semakin ramai semakin seru, mungkin inilah kata yang cocok untuk menggambarkan game ini. Kamu bisa bermain hingga 4 pemain, bisa kombinasi pemain dan CPU, maupun semuanya pemain (tentunya menggunakan 4 Joystick).

Rasakan sendiri bagaimana serunya saat kamu bermain dengan teman-temanmu, terlebih jika gaya pertarungannya adalah Battle Royal, di mana semua orang adalah musuh, dan tidak ada yang berteman.

Kekurangan

review kamen rider climax fighters

Tentu game ini tidak sesempurna itu, ada beberapa kekurangan yang penulis temukan. Kekurangan pertama adalah jumlah karakter yang tidak terlalu banyak. Jumlah karakter hanya 28 saja, dimulai dari Kamen Rider era Heisei (Kuuga hingga Build) ditambah Kamen Rider Kedua sejak Kamen Rider W sampai Kamen Rider Ex-Aid, dan satu Kamen Rider era Showa yaitu Kamen Rider Black atau Baja Hitam.

Untuk ukuran game Fighting, jumlah karakter 28 orang mungkin terbilang banyak, namun berbeda untuk game Kamen Rider. Masih banyak karakter yang bisa disorot, termasuk Kamen Rider lain dari era Showa seperti Kamen Rider Ichigo, maupun Super-1.

Ada dua kekurangan lain, yaitu Loading yang cukup lama untuk ukuran game yang terbilang ringan (total download gamenya tak lebih dari 6GB). Kekurangan berikutnya adalah sulitnya mencari karakter sendiri saat bermain 4 pemain melawan pemain asli (bukan CPU) karena keempat pemain itu harus berbagi layar, sedangkan Kamen Rider yang digunakan terbilang cukup mirip dari jarak jauh, dan “keramaiannya” membuat sulit mencari karakter sendiri.

Kesimpulan

Game ini jelas sangat cocok untuk kamu semua para penggemar Kamen Rider. Kamu bisa melakukan berbagai macam variasi kombo yang sesuai dengan jurus-jurus dari Kamen Rider favoritmu, selain itu kamu bisa juga bermain secara online melawan pemain lain. Meskipun jumlah karakter tidak terlalu banyak, namun keseruan saat bermain benar-benar terasa.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.