Wow, di Korea Selatan Kimi no na Wa Lebih Dicari dari Goblin!

Kimi no Na Wa jadi salah satu kata kunci paling dicari di Korsel, bahkan mengalahkan serial lokal populer: Goblin! Kok bisa ya?

1513501245000

Dalam rangka apa ya film kisah cinta Taki dan Mitsuha ini bisa mengalahkan drama Korea yang populer di kalangan anak muda saat ini?

Perang pecinta pop kultur Jepang dan Korea Selatan memang sangat panas apalagi di masing-masing fandom yang terus mengibarkan bendera perang apalagi di dunia maya.

Pecinta Jepang yang biasanya memuja anime dan dorama serta pecinta Korea yang biasanya memuja drama Korea. Kali ini, sepertinya penggemar Korea dan warga Korea Selatan sendiri harus mengalah kepada Kimi no Na wa.

Film buatan Makoto Shinkai ini sukses menjadi kata yang paling dicari di Google Korea Selatan selama tahun 2017. Dalam urutan yang dirilis pada Kamis, 14 Desember 2017 ini film Kimi no na Wa yang telah dirilis pada tahun 2016 masih bertahan dari segi popularitasnya di Korea Selatan.

Kimi no na Wa sendiri berhasil mengalahkan nama-nama besar di Korea Selatan seperti drama Korea yang paling populer dan fenomenal yaitu Dokkaebi atau yang lebih dikenal dengan nama Goblin yang ada di posisi kedua. Sungguh mencengangkan karena drama Korea ini sendiri sudah sangat populer di negeri ginseng tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Berkat Kimi no Na wa, Pendapatan Anime Jepang Jadi Rp 200 Triliun!

Pendapatan anime di tahun 2016 meningkat berkat sumbangan kesukseskan Kimi no Na wa loh. Penasaran berapa untung yang dihasilkan Kimi no Na wa?


Berada di posisi ketiga ada mantan grup dari f(x) Sulli yang sudah keluar dari grup tersebut dari tahun 2015. Selain itu, kata yang paling sering banyak dicari di Google Korea Selatan diantaranya adalah pembunuhan di SMP khusus putri, smartphone, MMORPG, game Lineage M, dan presiden dari Korea Selatan Moon Jae-in.

Sulli

Kimi no Na wa sudah menjadi sensasi di Jepang selama 2016. Film yang menceritakan tentang kisah cinta antara Mitsuha dan Taki yang hidup dalam latar belakang yang berbeda dan mempunyai kemampuan untuk bertukar tubuh ini telah berhasil meraup pendapatan domestik sebesar US$ 303 juta (sekitar Rp. 4 triliun) dan telah duduk di posisi pertama tangga box office Jepang sepanjang 12 minggu.

Film ini juga menjadi film terlaris di Jepang sepanjang tahun 2016 mengalahkan film box office lainnya seperti Star Wars: The Force Awakens, Shin Godzilla, Zootopia, dan, Finding Dory. Film yang disutradarai oleh Makoto Shinkai ini juga berhasil memberikan 10% pendapatan dari total keuntungan film Jepang sepanjang tahun 2016.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara