Adam Driver, si Kylo Ren Tidak Tahu Arti Kata “Emo!”

Ternyata oh ternyata, si Kylo Ren yang sering kita sebut emo alias emosional tidak tahu apa makna emo yang sebenarnya. Wah wah wah!

1513481431000

Ternyata oh ternyata, si Kylo Ren yang sering kita sebut emo alias emosional tidak tahu apa makna emo yang sebenarnya.

Kylo Ren yang diperankan oleh Adam Driver saat ini disebut-sebut sebagai salah satu karakter paling menarik dari trilogi baru. Bahkan mungkin lebih menarik daripada Rey maupun Finn yang pahlawan.

Kylo Ren sukses mencuri perhatian para penggemar Star Wars dan penonton awam berkat karakternya yang emosional dan moody ditambah dengan gayanya dia yang sungguh sungguh datar dan dingin ketika ia berbicara sampai bertindak.

Orang-orang di internet langsung meganggap bahwa Kylo Ren sendiri adalah karakter yang tepat untuk mengungkapkan arti sebenarnya dari kata emo dan kata tersebut menyebar di internet dengan cepat.

Sampai-sampai si Kylo Ren dibuatkan parodinya oleh pihak Saturday Night Live (SNL) dimana dia diam-diam menjadi pegawai kapal luar angkasa dan berbaur bersama pegawai.


CONTINUE READING BELOW

Review Star Wars The Last Jedi: The Force Is (not) Strong With This One

Star Wars: The Last Jedi mungkin memiliki sisi teknis yang memuaskan, namun longgarnya naskah tak sanggup menyelamatkan film ini.


Tetapi ternyata pameran asli dari Kylo Ren yaitu Adam Driver sendiri tidak tahu apa itu emo lebih-lebih arti sebenarnya dari emo. Di dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone ia malah balik bertanya kepada sang pewawancara, “Apa itu emo?”.

Ketika ditanya bagaimana memainkan karakter Kylo Ren Adam Driver berkata, “Anda memiliki seseorang yang diberitahu bahwa dia istimewa seumur hidupnya , dan dia bisa merasakannya, dan dia merasa segalanya mungkin lebih intens daripada orang-orang di sekitarnya”.

Buat yang belum tahu emo merupakan adalah gaya musik rock dari Amerika Serikat dengan ciri khas musik yang melodius, disertai lirik yang ekspresif dan berisi pengakuan.

Selain mengacu kepada musik, emo secara umum sering dipakai untuk menggambarkan hubungan khusus antara penggemar dan artis, dan menjelaskan unsur-unsur yang terkait seperti busana, budaya, dan tingkah laku.

Tingkah emo disini lebih ke karakter yang dingin, moody, dan emosional. Emo sendiri berkembang biak di kalangan remaja pada era 2000an dengan band seperti My Chemical Romance populer di kalangan remaja saat itu.

Dari gerak-gerik Kylo sejauh ini sih, sepertinya dia memang layak disebut emo.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara