Inilah Lagu K-pop Terbaik 2017 Versi Pakar Musik Billboard!

Baru-baru ini tangga musik internasional, Billboard merilis 20 lagu K-pop terbaik yang dirilis tahun 2017 versi pakar musik. Kira-kira lagu apa saja ya yang masuk?

1513483211000

K-pop terbaik 2017 versi pakar musik Billboard

Baru-baru ini tangga musik internasional merilis 20 lagu K-pop terbaik 2017 versi pakar musiknya.

Billboard baru saja mengumumkan jika mereka telah membuah daftar lagu-lagu pop asal Negeri Ginseng terbaik yang dirilis sepanjang tahun ini. Dan tentu saja lagu-lagu yang masuk dalam daftar tersebut dipilih berdasarkan analisa dari sejumlah pakar musik seperti Tamar Herman, Caitllin Kelley, dan Jeff Benyamin.

Berikut adalah 20 lagu K-pop terbaik 2017 versi pakar musik Billboard!

20

EXO - Ko Ko Bop

Di posisi paling bontot lagu K-pop terbaik 2017 versi pakar musik Billboard diduduki oleh lagu EXO yaitu Ko Ko Bop.

Menurut Tamar Herman, genre electro-reggae yang diusung untuk lagu ini sangatlah pas dengan waktu lagu ini dirilis yaitu di puncak musim panas bulan Juli.

Selain itu, Ko Ko Bop dinilai menambah warna baru pada musik K-pop, namun tetap mempertahankan musk tersebut yang berfokus pada dance. 

19

Dreamcatcher - Chase Me

Dreamcatcher adalah girl group yang sangat menarik menurut Caitlin Kelley. Dreamcatcher adalah grup pertama di K-pop yang mengusung konsep spooky. 

Penggabungan trash metal dan K-pop membuat unsur seram pada lagu ini yang dijamin akan membuat kalian merinding jika mendengarkan lagu ini di malam hari.

18

Akdong Musician - Dinosaur

Mengangkat tema tentang ketakutan di masa kecil dan “mengaum” pada ketakutan tersebut ketika besar, kakak beradik ini mampu mengombinasikan dengan sempurna petikan senar akustik yang lembut ke dalam nuansa nostalgia yang membuat pendengar ikut menari bersama mereka.

17

NCT 127 - Cherry Bomb

NCT 127 hanyalah grup rookie namun mereka berhasil membuat penonton terpukau dengan penampilan mereka di panggung.

SM Entertainment membuktikan bahwa meskipun mereka merupakan agensi hiburan yang besar, namun mereka tak berhenti melakukan eksperimen. Hal tersebut terlihat dari konsep NCT yang terdiri dari berbagai sub-unit yang masih terus bertambah hingga sekarang.

16

Suran (feat. Dean) - 1+1=0

Di posisi 15 lagu K-pop terbaik 2017 versi pakar musik Billboard ditempati oleh lagu Suran dan Dean yaitu “1+1=0”

Judul lagu ini adalah permainan kosakata, di mana angka 0 terdengar seperti “kerja” dalam Bahasa Korea. Liris dari lagu yang ditulis oleh Dean ini mengkritisi kehidupan masyarakat Korea yang pedih, di mana mereka berfokus pada pekerjaan dan meninggalkan kehidupan pribadi mereka.

15

Pristin - Wee Woo

Mulai dari suara disko-gitar yang membuka lagu ini, Pristin adalah salah satu rookie yang paling mengesankan di dunia K-pop. Para anggota Pristin ini bernyanyi, melakukan rap, dan menemukan jalan untuk menghasilkan salah satu lagu yang paling memuaskan di tahun ini.

Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa mereka memiliki sebuah “tangan utama” yang menulis single debut mereka ini. Ini merupakan suatu hal yang langka di insdustri K-pop.

14

Girls’ Generation - All Night

2017 merupakan tahun ke 10 girl group ini debut di industri musik Korea dan mereka tidak membuat para pendengar kecewa dengan single apik ini.

Meski telah 10 tahun berkarir, SNSD tetap memiliki trik-trik baru di lagu mereka yang mengejutkan.

13

Tempo yang easy-listening pada lagu ini membuat pengulangan frase “too much” terasa seperti disonansi lirik. Sementara beat RnB yang samar-samar diimbangi dengan bunyi xylophone dan nuansa jazz adalah keindahan dari lagu ini.

12

Loona / Odd Eye Circle - Sweet Crazy Love

Nama Loona sudah lama “bergaung” di industri musik Korea, namun mereka belum juga memulai debut resminya hingga kini. Trio ini membuat suara sopran mereka berputar-putar indah pada irama RnB “Sweet Crazy Love.”

11

Sons of People - Never

Lagu ini merupakan lagu terkuat yang dirilis tahun ini. Meski “Never” hanya pernah sekali ditampilkan dalam Produce 101 Season 2, namun berkat kepopularitasnya, lagu ini masih didengarkan publik hingga sekarang.

Dengan vokal berlapis dan kemampuan rap yang dipadukan dengan instrumen merdu, lagu ini menjadi salah satu momen terbaik K-pop di 2017.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar Pemenang 2017 Instragram Awards! Kira-Kira Idola Favorit Kalian Masuk Nggak Ya?

Baru-baru ini Instagram mengumumkan daftar selebriti yang menjadi pemenang 2017 Instagram Awards. Kira-kira akun idola kalian masuk nggak ya?



Ini dia TOP 10 lagu K-pop terbaik 2017 versi pakar musik Billboard! Yuk buruan lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS