Di Komik Jadi Anggota, Akankah Tokoh Seri X-Men Ini Gabung Avengers Juga di Marvel Cinematic Universe?

Siapa saja anggota X-Men yang bisa bergabung ke Avengers?

Kabar Disney membeli Fox berpotensi hadirkan X-Men dan Fantastic Four ke Marvel Cinematic Universe. Tapi sebenarnya mereka gak perlu bikin X-Men baru, karena ada anggota X-Men yang pernah bergabung dengan Avengers lho!

Dengan dibelinya aset Fox, Disney berpotensi mengembangkan filmnya jadi lebih luas terutama jika aset itu mencakup film X-Men dan film Fantastic Four. Sementara Avengers sudah lebih dahulu terbangun, tentunya perlu waktu lagi untuk memasukkan X-Men dan Fantastic Four dalam Marvel Cinematic Universe.

Namun sebenarnya Disney tidak perlu susah payah membuat film X-Men baru, karena ada anggota X-Men yang pernah bergabung dengan Avengers.

Yang kita ketahui, mutan yang pernah bergabung di Avengers nya Marvel Cinematic Universe adalah Scarlet Witch dan Quicksilver. Tapi pada versi komik, mutan yang pernah bergabung dengan Avengers bukan hanya mereka. Bahkan anggota X-Men yang utama seperti Wolverine, Beast, dan Storm pun pernah bergabung dengan Avengers!

Siapa saja anggota X-Men yang pernah bergabung dengan Avengers? Siapa saja yang sudah muncul di versi filmnya?

1

Quicksilver

Nama asli: Pietro Maximoff

Muncul di film: MCU dan Fox

Pertama kali bergabung versi komik: Avengers #16 (1965)

quicksilver kembali

Pada Avengers #16, Stan Lee dan Jack Kirby membuat kisah Avengers di mana hampir seluruh anggotanya merupakan mantan kriminal. Anggota bentukan Captain America ini terdapat mantan kriminal seperti Scarlet Witch, Hawkeye, dan, Quicksilver.

Sebelumnya Scarlet Witch dan Quicksilver merupakan anggota Brotherhood of Mutant yang merupakan organisasi mutant kriminal di bawah pimpinan Magneto. Ketika Scarlet Witch memutuskan bergabung dengan Avengers, Quicksilver yang ingin melindungi adiknya ikut bergabung, dan sejarah hubungan X-Men dengan Avengers pun dimulai.


CONTINUE READING BELOW

Bocoran Infinity War Ini Ungkap Konfrontasi Thanos dengan Guardians of the Galaxy!

Trailer Infinity War kemarin lebih menyorot tim Avengers. Lalu gimana dengan Guardians of the Galaxy? Bocoran Infinity War ini fokus kepada mereka!


Quicksilver memang pernah bergabung dengan X-Men —setidaknya pada pasukan X-Factor, namun lain halnya dengan Scarlet Witch yang tidak pernah bergabung dengan X-Men. Karena itulah ia dikeluarkan dalam list anggota X-Men yang pernah bergabung dengan Avengers.

Kemungkinan: Dilihat dari popularitasnya terutama dari film X-Men, Quicksilver menjadi karakter yang berpotensi kembali ke MCU. Sayangnya di MCU ia terbunuh sehingga kemunculannya kembali akan menjadi rumit.

Asal-usulnya pun akan menjadi runyam, dimana pada Avengers MCU ia dikatakan sebagai gifted seperti halnya Scarlet Witch. Pada komiknya sendiri asal-usulnya jadi kompleks. Ia bukan merupakan mutan, bukan anak Magneto, pernah terpapar terrigenesis walaupun ia bukan Inhuman.

Jadi apa sebenarnya asal-usul Quicksilver? Tentunya ini akan menjadi pekerjaan rumah yang rumit bagi komik Marvel dan MCU.

2

Beast

Nama asli: Hank McCoy

Muncul di film: X-Men Fox

Pertama kali bergabung versi komik: Avengers #151 (1976)

Bergabungnya Beast ke dalam tim Avengers lebih karena persahabatannya dengan Wonder Man yang merupakan anggota Avengers saat itu. Uniknya, Beast merasakan kontrasnya antara X-Men dan Avengers. Pada X-Men, ia ditakuti dan dikucilkan masyarakat. Namun pada Avengers, ia diterima masyarakat bahkan menjadi populer di mata publik.

Kemungkinan: Salah satu karakter otak dan otot ini menjadi pemikir ulung di film X-Men. Kemungkinan bergabung dengan Avengers barangkali kecil dilihat dari popularitasnya.

Tapi kalau misalnya di Infinity War Iron Man dan Hank Pym memang gugur, Beast rasanya bisa jadi ilmuwan pengganti mereka.


Cek lanjutan anggota X-Men yang pernah gabung Avengers di komik di halaman berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin