ASUS Perkenalkan Jajaran Notebook Gaming Baru Bertenaga AMD, Bikin Ngiler!

Ada lagi nih notebook baru dari ASUS, yang kini ditenagai teknologi AMD!

Notebook gaming

ASUS adalah vendor terkenal di pasar notebook. PC di Indonesia terus meningkat dengan pesat. Di penghujung tahun 2017 ini, ASUS memperkenalkan jajaran notebook gaming baru bertenaga AMD yang sangat memikat hati.

Berlangsung di Jakarta, (15/12/2017), ASUS memperkenalkan jajaran notebook terbarunya. Terdapat 4 produk notebook gaming entry level yang diperkenalkan oleh ASUS, yang semuanya ditenagai dengan prosesor dari AMD, dan memiliki penampilan yang memikat mata.

“ASUS merupakan brand yang telah hadir sejak 2008. Sejak saat itu, kami terus menghadirkan rangkaian perangkat terbaru di tiap tahunnya. Kini, di penghujung tahun 2017 ini kami perkenalkan perangkat teranyar kami yang masuk ke dalam kategori notebook gaming entry level, yang ditenagai oleh prosesor AMD, yakni X series,” tutur Muhammad Firman, Head of Public Relations and e-Marketing, ASUS Indonesia.

Hadirnya X series ini diakui sebagai pemenuh kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki notebook bertenaga dengan harga yang ramah kantung. “X series hadir sebagai rangkaian produk yang mengisi kelas notebook dengan harga bersahabat, sehingga dapat dimiliki oleh semua orang,” jelasnya.

Notebook AMD ASUS

Muhammad Firman – Head of Public Relations and e-Marketing, ASUS Indonesia

Walaupun dibalut dengan harga yang terjangkau, namun X series diakui sebagai lini notebook dari ASUS yang tetap diramu dengan spesifikasi yang mumpuni guna menjalankan sistem komputasi yang memadai. “Walau dipatok dengan harga yang terjangkau, namun X series tetap kami hadirkan dengan segala ramuan spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan sistem komputasi yang memadai,”.

Firman menjelaskan, pada X series, ASUS tidak hanya menyuguhkan satu produk saja. Terdapat empat produk sekaligus yang bisa disesuaikan dengan kemauan masyarakat Indonesia. “Terdapat 4 notebook X series yang kami hadirkan. Dengan demikian, masyarakat bisa menyesuaikannya dengan keinginan mereka,” jelasnya.

Keempat notebook X series yang dimaksud adalah X550IK, X555QG, X555QA, dan X555BP. Keempat notebook tersebut telah disokong dengan APU seri terbaru milik AMD, namun tetap dibalut dengan harga yang terjangkau.

Dari keempat notebook tersebut, ASUS menonjolkan salah satu notebook yang dianggapnya sangat pas bagi mereka yang ingin menikmati sensasi bermain game sedikit tinggi, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Perangkat notebook tersebut adalah X550IK.

Notebook AMD ASUS

Notebook ini hadir sebagai penerus dari notebook bertenaga AMD sebelumnya dari ASUS, yakni X550IU, yang diluncurkan pada awal tahun lalu. Peningkatan yang terjadi bisa ditemui pada kehadiran prosesor kelas tertinggi generasi ketujuh dari AMD, FX-9830P yang disematkan ke dalamnya.

Pada X550IK, ASUS memadukan FX-9830P dengan kartu grafis terbaik di kelas entry gaming dari AMD, Radeon RX560. Kartu grafis tersebut dilengkapi dengan video memory yang cukup memikat, yakni VRAM sebesar 4GB.

Sementara itu, pada pilihan yang dipatok dengan harga terjangkau ASUS menawarkan X555QA dan juga X555BP. Walau dibekali dengan harga yang lebih terjangkau, namun kedua notebook tersebut juga menawarkan spesifikasi yang cukup galak.


CONTINUE READING BELOW

Murah!! Laptop Gaming Kelas Sultan Ini Tidak Sampai Seratus Juta!

Zephyrus akan menjelma menjadi laptop khusus sultan dengan body tipis spesifikasi manis namun harga yang tidak bikin meringis!!


Baik X555QA maupun X555BP ASUS telah menyematkan prosesor AMD APU A10-9620P. Tidak hanya itu, keduanya turut diberikan dukungan kartu grafis Radeon R5 430. Sehingga, beragam komputasi pun diklaim ASUS mampu berjalan dengan sangat baik.

Pada keseluruhan pilihan notebook tersebut, ASUS turut menyematkan sistem operasi Windows 10. Dengan demikian, ketika kamu mengeluarkan uang mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 jutaan untuk memiliki salah satu dari keempat notebook yang ditawarkan ASUS tersebut, kamu tak perlu lagi pusing dengan harga OS Windows.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS