Setia Sumber! One Piece Versi Amerika Akan Dimulai dari East Blue Saga!

Hmmmm, One Piece versi Amerika ternyata akan sesuai manga-nya. Alurnya dimulai dari East Blue Saga! Akan seperti apa nih Alvida, Buggy, Kuro, Krieg, Arlong, dan Smoker versi barat?

1513487751000

One Piece versi Amerika

Hmmmm, One Piece versi Amerika ternyata akan sesuai manga-nya. Alurnya dimulai dari East Blue Saga! Akan seperti apa nih Alvida, Buggy, Kuro, Krieg, Arlong, dan Smoker versi barat?

Untuk yang tidak sadar, hari ini ada Jump Festa di Jepang. Banyak pengungkapan menarik soal lini manga populer dari majalah Shonen Jump. Sebelumnya mungkin kamu sudah baca kalau Masashi Kishimoto berencana merilis karya baru tahun 2018 nanti.

Sekarang, dari Naruto mari kita beralih ke karya sahabat Masashi Kishimoto: One Piece.

Masih ingat kabar soal One Piece versi Amerika? Serial yang ditanggapi pesimis oleh fan, namun Eiichiro Oda minta para penggemarnya untuk bersabar dan menunggu dulu hasilnya? Jump Festa 2018 menyajikan informasi terbaru soal serial televisi itu.

Jadi, melalui video produser Marty Adelstein mengatakan kalau alur One Piece versi Amerika akan bermula dari East Blue Saga. Kisahnya lalu akan mulai melebar dari sana.

Adelstein juga, sekali lagi, berusaha menenangkan fan One Piece yang dibuat trauma dengan adaptasi anime mengerikan seperti Dragonball Evolution. Adelstein mengaku dirinya sudah berdiskusi langsung dengan Eiichiro Oda. Sekarang, dia berniat untuk menciptakan serial One Piece yang sejati.


CONTINUE READING BELOW

Bersiaplah, Bakal Ada Manga Baru Masashi Kishimoto di Tahun 2018!

Diumumkan kalau akan ada manga baru Masashi Kishimoto di tahun 2018! Sepertinya sih tak akan ada hubungannya dengan Naruto, karena genrenya sci-fi!


Sebelumnya, Adelstein sudah mengatakan kalau One Piece versi Amerika bisa jadi serial televisi termahal dalam sejarah. Tapi popularitas One Piece memastikan kalau modal itu memang layak.

Eiichiro Oda juga sudah menetapkan aturan kalau One Piece versi Amerika wajib tidak boleh mengkhianati fan yang sudah mengikuti serialnya selama dua dekade.

live-action dragon ball super evolution

Pantangan dari Eiichiro Oda itu sebenarnya sangat signifikan. Pasalnya, kamu mungkin sudah tahu kalau Oda adalah fan berat Akira Toriyama. Jadi rasanya mangaka yang satu ini termasuk yang paling disakiti saat Dragonball Evolution hasilnya begitu menjijikkan.

Oda tampaknya benar-benar mengawasi pembuatan serial televisi ini. Kalau sudah begini, kamu rasanya bisa memperhitungkan dua hasil. Yang pertama, serial televisinya sukses menyajikan kegilaan dunia One Piece sebagaimana seharusnya. Mungkin ada perbedaan, tapi semangatnya tetap ada.

Kemungkinan kedua, Eiichiro Oda sukses mengulur waktu produksi serialnya hingga stasiun televisi memutuskan untuk tidak menayangkannya sekalian. Rugi untuk rumah produksi, tapi bisa jadi untung untuk fan kalau hasilnya memang jelek.

Sumber: Anime News Network

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.