Inilah 5 Kejadian Penting dari Perang Dunia Shinobi Kedua di Naruto!

Perang lagi-lagi pecah dan memakan banyak korban. Perang Dunia Shinobi Kedua membawa perubahan besar bagi masa depan dunia shinobi. Simak selengkapnya!

1513476957000

Perang lagi-lagi pecah dan memakan banyak korban. Perang Dunia Shinobi 2 membawa perubahan besar bagi masa depan dunia shinobi. Simak lima kejadian besar yang terjadi di era ini!

Konflik Perang Dunia Shinobi Kedua merupakan konflik dalam perluasan wilayah dan masalah politik. Konflik yang terjadi adalah pertempuran antara Konohagakure, Sunagakure, dan Iwagakure. Sebagian besar pertempuran terjadi di negara-negara kecil seperti Amegakure dan membuatnya hancur.

Hasil akhir dari Perang Dunia Shinobi Kedua nampaknya menguntungkan Konoha. Berikut merupakan lima dampak besar dari perang ini.

1

Legenda Sannin Muncul

Tiga murid Hiruzen Sarutobi turut terjun ke medan perang pada Perang Dunia Shinobi Kedua. Mereka berhasil mendapatkan ketenaran dan nama baik.

Orochimaru, Jiraiya, dan Tsunade dijuluki sebagai Sannin, tiga ninja hebat dari Konoha, karena kepiawaian di medan perang. Tsunade secara pribadi mendapatkan pujian sebagai ninja medis terhebat karena dapat menawarkan racun dari ninja Suna, Chiyo, yang pandai meracik racun.

2

Sakumo Hatake: Hero to Zero

Ayah Kakashi mendapatkan popularitas dan dijuluki sebagai Taring Putih dari Konoha karena jasanya menyelesaikan misi. Alih-alih popularitasnya bertahan lama, dia kemudian gagal menjalankan misi.


CONTINUE READING BELOW

Simak Fakta Sakumo Hatake, Ayah Kakashi yang Hebat Namun Berakhir Tragis

Kakashi, mantan Hokage Keenam ini memiliki sosok ayah yang sangat ia idolai, yaitu Sakumo Hatake. Simak fakta Sakumo Hatake berikut ini


Gagal dalam sebuah misi merupakan aib bagi seorang shinobi. Dia dicemooh dan dikucilkan oleh penduduk desa, bahkan yang pernah diselamatkannya. Hal tersebut berakhir pada Sakumo yang memutuskan untuk bunuh diri. Tentu saja hal ini berdampak pada anaknya, Kakashi, yang hidup dalam kesendirian dan kebencian.

3

Kematian Dan Kato

Pada Perang Dunia Shinobi Kedua ini, kekasih Tsunade, Dan Kato, terbunuh di medan perang. Tsunade yang merupakan ninja medis tidak mampu untuk mengobati dan akibatnya nyawanya melayang.

Hal ini kemudian berdampak pada kejiwaan Tsunade sebagai ninja. Dia menjadi takut terhadap darah dan tidak lagi berkecimpung di dunia shinobi pasca kematian Dan. Dia memilih untuk mencari penghiburan di dunia luar selain peperangan.

Dan sendiri dinilai memiliki cukup kecapakan untuk menjadi Hokage… kalau saja dia berhasil bertahan hidup.

4

Kematian Orang Tua Sasori

Perang Dunia Shinobi 2

Orang tua Sasori juga terbunuh di Perang Dunia Shinobi Kedua. Ikut berperang bersama dengan Chiyo, mereka tewas dibunuh oleh Sakumo Hatake, yang merupakan ayah dari Kakashi.

Sepeninggal orang tuanya, dia dibawah asuhan Chiyo dan bertekad menjadi pengendali kugutsu yang hebat. Meninggalkan kehampaan dalam hatinya, dia membuat boneka ayah dan ibunya untuk mendapatkan kasih sayang buatan, yang nyatanya tidak pernah ada.

Sasori menjadi jahat, menjadi ninja pelarian, dan bergabung dengan Akatsuki di kemudian hari.

5

Yatim Piatu Amegakure

Amegakure merupakan negara kecil di sekitar Konoha yang mendapatkan dampak yang sangat buruk akibat Perang Dunia Shinobi Kedua ini. Perang tentu saja mengakibatkan banyak nyawa terbunuh, termasuk diantara mereka adalah orang tua Yahiko, Nagato, dan Konan.

Mereka menjadi yatim piatu di Amegakure. Selain itu, kematian orang tua mereka meninggalkan bekas luka di hati Nagato yang membuatnya menjadi penuh dengan kebencian di masa depan bahkan membunuh Jiraiya dan memporak-porandakan Konoha.


Itulah lima kejadian besar di Perang Dunia Shinobi Kedua. Mana yang menurutmu paling mempengaruhi masa depan? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS