Mencurigakan, Android 18 Menghilang di Bagian Penting Preview Dragon Ball Super 121!

Preview Dragon Ball Super 121 memperlihatkan Aniraza dari Universe 3 menghajar petarung Universe 7. Tapi di satu adegan, ada hal yang aneh: Android 18 tampaknya hilang dari jajaran petarung! Apakah dia tersingkir?

1513512005000

Preview Dragon Ball Super 121

Preview Dragon Ball Super 121 memperlihatkan Aniraza dari Universe 3 menghajar petarung Universe 7. Android 18 secara misterius menghilang dari satu adegan penting!

Pekan lalu, yang dicurigai akan tersingkir dari Universe 7 adalah Gohan. Namun ternyata jagoan utama Cell Saga itu masih mampu bertahan. Kini, Universe 7 masih memiliki enam petarung.

Di episode pekan depan, mereka akan menghadapi lawan yang lebih sulit: Aniraza. Gabungan dari Dr. Paparoni dengan Koichiarator. Koichiarator sih bisa dihadapi oleh Gohan, dan lalu dikalahkan dengan bantuan Vegeta serta Goku. Tapi Aniraza tampaknya akan menjadi lebih sulit untuk ditaklukkan.

Masalahnya, preview Dragon Ball Super 121 bahkan menunjukkan Frieza turun tangan. Sudah jelas kalau dia, yang lebih suka jadi pengamat, saja harus turun tangan, level ancaman Aniraza pun liar biasa.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 120: Gattai! Gohan Menghadapi Gabungan Tiga Petarung Universe 3!

Gohan memutuskan menghadapi petarung Universe 3 di Dragon Ball Super 120. Akankah dia menang? Ataukah dia justru akan tersingkir?


Bahkan preview Dragon Ball Super 121 juga menunjukkan kalau Super Saiyan God Goku pun sempat keok kena hantam.

Nah, ada satu hal yang menarik perhatian penulis dalam preview ini. Android 18 diperlihatkan melawan Aniraza dalam beberapa bagian. Namun dalam satu adegan penting, dia menghilang.

Adegan penting yang penulis maksud adalah bagian terakhir preview, yang menunjukkan semua petarung Universe 7. Tepat sebelum penampilan dari makhluk yang tampaknya adalah Aniraza dengan kekuatan penuh, hingga memancarkan Ki warna ungu.

Goku ada di sana. Demikian pula dengan Gohan, Vegeta, Android 17, dan Frieza. Namun… ke mana Android 18? Penulis mengulang-ulang adegan ini, dan tampaknya tidak ada orang lagi di sisi Frieza. Biasanya, 18 juga selalu bisa ditemukan di sisi 17.

Apakah ini berarti Android 18 akhirnya tersingkir?

dragon ball super 118

Pertarungan terakhir Tournament of Power memang tampaknya akan menampilkan Universe 7 lawan Universe 11. Sejauh ini, petarung Universe 11 fix ada tiga: Jiren, Toppo, dan Dyspo.

Sejauh ini Universe 7 masih unggul dari segi jumlah. Namun penulis tidak akan heran kalau Aniraza akan mengeliminasi setidaknya tiga petarung, agar jumlah Universe 7 dan 11 sama.

Android 18 sejauh ini sudah mengumpulkan banyak eliminasi, hanya di bawah Vegeta dan Goku. Tapi kalau dipikir-pikir, perannya memang sudah habis.

Adapun, penulis merasa kalau tiga petarung Universe 7 akan terdiri dari Goku, Vegeta, dan Frieza.

Dragon Ball Super 95 - Golden Frieza

Lho, kok Frieza? Ya, karena penulis yakin kalau Frieza termasuk yang akan jadi bertahan paling lama. Penonton akan dibuat penasaran apakah rencana jahat Frieza untuk mengendalikan Dewa Kehancuran akan benar-benar terwujud, lalu ia akan tersingkir di saat-saat terakhir. Mungkin oleh Jiren.

Goku jelas adalah pahlawan utama, dan satu-satunya yang bisa mengimbangi Jiren lewat Ultra Instinct. Vegeta masih memiliki masalah dengan Toppo, dan mungkin akan mencoba mencapai Ultra Instinct juga.

Gohan? Saat ini posisinya bisa dibilang belum pasti. Dia bisa saja secara mengejutkan bertahan lebih lama dari Frieza maupun Vegeta.

Bagaimana menurutmu? Siapa yang akan menjadi trio terakhir Universe 7 dalam menghadapi Universe 11? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.