Sungguh Sugoi Tanoshii! Kanji Kemono Menjadi Kanji Favorit oleh Para Pecinta Anime di Jepang!

Setelah sukses menguasai Twitter, kali ini teman-teman dari Japari Park kembali menjadi kanji terpopuler selama tahun 2017 di kalangan otaku lewat kata kemono!

Setelah sukses menguasai Twitter, kali ini teman-teman dari Japari Park kembali menjadi kanji terpopuler selama tahun 2017 di kalangan otaku lewat kata kemono.

Berbicara soal bahasa Jepang pasti tidak lengkap jika tidak berbicara soal kanji karena mau tidak mau kita harus berhadapan dengan kanji yang bentuknya ribet dan cara baca yang berbeda-beda.

Kali ini, sebuah situs bernama Anime! Anime! mencari kanji apa yang paling populer di kalangan 200 pecinta anime Jepang atau otaku dari tanggal 8 -11 Desember dan jawabannya adalah kanji ini “獣” yang kalau dibaca mempunyai arti kemono.

Jika mendengar kata kemono pasti para pecinta anime Jepang langsung tahu sumber kanji tersebut. Ya, tanpa diragukan lagi kanji tersebut populer berkat sebuah anime yang mengajarkan ke-sugoi-an dan ke-tanoshii-an yaitu Kemono Friends. Kanji tersebut dipilih oleh 17% responden.

Kanji tersebut populer karena anime ini merupakan anime terpopuler sepanjang tahun 2017 dan mendapat perhatian yang luar biasa terutama di media sosial Jepang, tidak hanya itu juga kanji tersebut populer berkat kasus sutradara Kemono Friends bernama TATSUKI yang dikeluarkan dari proyek sekuel dari serial ini.


CONTINUE READING BELOW

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

Di Jepang, anime Kemono Friends adalah judul yang paling mencuri perhatian sejauh ini. Siapa saja karakter terbaik di sana? Inilah daftarnya!


Di posisi kedua ada kanji “妹” atau dibaca imouto yang berarti adik perempuan. Kanji ini populer karena anime yang bertema imouto sendiri populer di tahun 2017 seperti Eromanga Sensei, Himouto Umaru-chan R, dan Imouto Sae Sareba Ii. Kanji ini dipilih oleh 5% responden.

Di posisi ketiga ada kanji “銀” atau dibaca gin yang bermakna perak. Kanji ini mempunyai referensi kepada anime lawak bernama Gintama yang semakin hari semakin lucu saja dengan musim terbarunya apalagi tahun ini ada versi live action dari Gintama.

Di posisi keempat ada kanji “友” atau dibaca tomo yang bermakna teman dan merupakan referensi dari anime Kemono Friends lagi dengan selalu mengucapkan kata friends.

Berikut posisi kelima sampai seterusnya dari kanji terfavorit versi otaku 2017:

  1. 松 (matsu, referensi terhadap Osomatsu-san)
  2. 兎 (usagi, kelinci, referensi terhadap Gochuumon wa Usagi Desuka?? dan Juuni Taisen)
  3. 輝 (kagaya, bersinar, referensi Love Live! Sunshine!!)
  4. 刀 (katana, pedang, referensi Touken Ranbu)
  5. 豊 (toyo, berlimpah-limpah)
  6. 再 (sai, terus menerus, merujuk kepada Re:CREATORS)

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara