Benarkah The Last Jedi Sudah Menjawab Misteri Siapa Orang Tua Rey?

Dua tahun menunggu pasca The Force Awakens, apakah jawaban mengenai misteri orang tua Rey sudah dijawab (dengan benar) di The Last Jedi? Berikut teorinya. Awas SPOILER!

1513494052000

siapa orang tua rey

Setelah dua tahun menunggu, apakah apa yang disampaikan dalam The Last Jedi mengenai siapa orang tua Rey adalah benar?

Sebelum The Last Jedi tayang, banyak spekulasi bermunculan mengenai siapa orang tua dari Rey. Yap, dengan kekuatan Force luar biasa yang dimiliki (bahkan bisa menandingi Kylo Ren di The Force Awakens), banyak fans yang menduga bahwa Rey bukanlah keturunan dari orang biasa.

Ada yang berspekulasi bahwa Rey adalah keturunan dari Luke. Ada yang berteori bahwa Rey adalah saudari Ben Solo aka Kylo Ren. Ada yang bilang bahwa Rey adalah keturunan dari Obi Wan Kenobi.

Namun, mana spekulasi yang benar?

Oiya, sebelumnya penulis ingin menyampaikan bahwa artikel ini SANGAT-SANGAT mengandung SPOILER. Jadi yang belum sempat menonton dan ingin tetap masuk bioskop dengan pikiran yang “jernih”, penulis sarankan agar segera menutup artikel ini dan membaca artikel kami yang lain. Hehehe.

SPOILER ALERT

siapa orang tua rey

Benarkah The Last Jedi sudah menjawab pertanyaan tentang siapa orang tua dari Rey? Mungkin kamu sedikit mempertanyakan judul di atas. Lho, bukannya siapa misteri orang tua Rey sudah terjawab?

Yap, setelah dua tahun menunggu pasca The Force Awakens, akhirnya kita sudah mengetahui siapa orang tua Rey sebenarnya.

Rey bukanlah siapa-siapa, seperti yang dibeberkan oleh Kylo Ren. Kylo Ren menyebutkan bahwa Rey hanyalah putri dari pasangan miskin yang menjualnya di Jakku demi mendapatkan uang untuk bermabuk-mabukan. Rey pun setuju dengan Kylo Ren, yang diikuti dengan tangisan.


CONTINUE READING BELOW

4 Teori Asal Usul Rey di Star Wars The Force Awakens

Bagaimana asal usul Rey di Star Wars The Force Awakens? Siapa orang tuanya? Berikut empat teori terbaik dari para fans mengenai sang protagonis baru ini!


Seperti yang kita tahu, dalam adegan sebelumnya di Mirror Cave pulau Ahch-To, Rey mencoba untuk mencari tahu siapa orang tuanya. Dan karena Kylo Ren dan Rey terhubung dengan Force, Kylo Ren pun juga melihat apa yang dilihat oleh Rey.

Dan pencarian tersebut berakhir dengan melihat wajahnya sendiri di Mirror Cave tersebut. Tidak terlihat siapa orang tuanya.

Lalu, apakah memang benar Rey hanya keturunan orang biasa?

Teori pertama

siapa orang tua rey

Memang benar, Rey bukan siapa-siapa seperti yang sudah disampaikan dengan jelas di film. Bahwa Rey tidak bisa melihat siapa orang tuanya saat di Mirror Cave dan apa yang dikatakan oleh Kylo Ren, adalah bukti nyata bahwa Rey bukan keturunan Skywalker atau Kenobi, atau siapapun karakter yang selama ini kita kenal.

Hal ini pun sempat dikonfirmasi oleh sang sutradara, Rian Johnson. “Pada momen itu, bagi saya Kylo percaya bahwa apa yang dilihatnya adalah benar,” ungkap Johnson seperti dikutip dari EW. “Saya tidak berpikir bahwa Kylo sedang mempengaruhi Rey. Apa yang dilihatnya, itulah yang dipercayainya. Dan saat Kylo mengatakan itu kepada Rey, Rey pun juga mempercayai hal itu,” lanjut Johnson.

siapa orang tua rey

Jika memang benar seperti itu, maka bisa dibilang Johnson sudah mulai untuk menyiapkan fondasi bagi trilogi selanjutnya. Bahwa Star Wars bukan cuma milik keturunan Skywalker saja, dan masih banyak manusia di galaksi yang bisa memiliki Force seperti Rey dan layak mendapatkan porsi lebih di film. Force yang masih “mentah”, bukan light side ataupun jatuh ke dark side.

Bahkan bisa jadi Finn dan Poe pun begitu. Orang tua mereka juga bukan siapa-siapa. Hanya karakter baru yang siap dieksplorasi, untuk menggantikan karakter-karakter lama yang mungkin sudah lewat masanya.

Dan sepertinya, Johnson sudah mengirimkan “pesan” untuk itu. Ingat dengan adegan ending di mana ada anak kecil yang bisa mengambil sapu dengan menggunakan Force di Canto Bight. Yap, dia juga bukan siapa-siapa (setidaknya sampai sekarang kita masih belum tahu asal usulnya). Yang kita tahu, dia adalah anak yang membantu Finn dan Rose untuk kabur saat di Canto Bight.

Dia punya Force, dan layak untuk menjadi karakter utama di seri-seri selanjutnya. Menjadi murid dari Rey mungkin? Tentu kita harus menunggu Episode IX untuk tahu kelanjutannya.

Tapi apakah itu semua benar? Bagaimana dengan kemungkinan lainnya? Buka halaman 2!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.