Ini Dia Daftar 20 Waifu Terbaik yang Dipilih Penggemar Anime Jepang!

Di antara semua karakter cewek di anime, karakter mana yang pantas dijadikan istri atau waifu terbaik oleh para penggemar anime Jepang?

Di antara semua karakter cewek di anime, karakter mana yang pantas dijadikan istri atau waifu terbaik oleh para penggemar anime Jepang?

Berbicara soal karakter perempuan di dalam anime, pastinya para pecinta anime ingin mencari karakter perempuan terbaik dan terlucu agar cocok dijadikan istri fantasi mereka atau waifu. Sebuah situs anime bernama Anime! Anime! mengadakan sebuah poling yang bertanya kepada 879 pecinta anime Jepang siapakah waifu terbaik yang mereka suka?

Meskipun poling ini hanya diadakan selama satu hari yaitu dari 1 – 2 Desember 2017 dan dilaksanakan di Twitter dengan demografik pria 67% dan wanita 23% serta usia 19 ke bawah 40%, usia 20an 30% ini tetapi sepertinya hasilnya sendiri cukup relevan dan disetujui oleh hampir semua pecinta anime dalam hal waifu terbaik.

Pemenang dari waifu terbaik dalam poling ini adalah Asuna dari Sword Art Online. Ngomong-ngomong siapa sih yang tidak kenal Asuna yang selalu menjadi waifu terbaik pilihan pecinta anime. Asuna menjadi juara dengan mengambil suara sebanyak 20% dan populer di mata laki-laki serta perempuan.

Di bawahnya ada Rem dari anime Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu yang sukses menjadi waifu terbaik sejuta umat pada tahun 2016 kemarin dengan presentase suara sebanyak 13%.

Karakter seperti Sakura Kinomoto dari Cardcaptor Sakura tidak disangka-sangka masuk ke daftar. Mungkin ini efek dari penayangan serial baru Cardcaptor Sakura yang akan tayang sebentar lagi.

Berikut 20 waifu terbaik versi pembaca Anime!Anime!

  1. Asuna (Sword Art Online)
  2. Rem (Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu)
  3. Megumi Kato (Saenai Heroine no Sodatekata)
  4. Sakura Matou (Fate/stay night)
  5. Akari Kawamoto (Sangatsu no Lion)
  6. Hanekawa Tsubasa (Monogatari)
  7. Chise Hatori (Mahou Tsukai no Yome)
  8. Miho Azuki (Bakuman)

  1. Sakura Kinomoto (Cardcaptor Sakura)
  2. Tsukino, Vignette (Gabriel Dropout)
  3. Miho Nishizumi (Girls & Panzer)

  1. Rin Toosaka (Fate/Stay Night)
  2. Rin Mouri (Detective Conan)
  3. Itsuka Kendou (Boku no Hero Academia)

  1. Rei Ayanami (Neon Genesis Evangelion)
  2. Yuuki Nagato (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)
  3. Kaban (Kemono Friends)
  4. Moriko Morioka (Net-juu no Susume)
  5. Sakurano Maiya Maika (Blend S)
  6. Chito (Shoujo Shuumatsu Ryokou)

Bonus:

  1. Aoi Miyamori (Shirobako)

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara