Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Jalan hidup Blackbeard dan Buggy rupanya memiliki kesamaan menarik. Apa saja memangnya? Simak saja pembahasannya di artikel ini!

1513575006000

Blackbeard dan Buggy

Jalan hidup Blackbeard dan Buggy rupanya memiliki kesamaan menarik. Apa saja memangnya? Simak saja pembahasannya di artikel ini!

Blackbeard dan Buggy. Satunya adalah calon musuh besar di One Piece, satunya adalah karakter lawak yang entah bagaimana kadang memperoleh keberuntungan besar. Jelas lebih mudah untuk menemukan perbedaan di antara keduanya. Tapi bagaimana dengan persamaan mereka?

Oh jelas Blackbeard dan Buggy sama-sama musuh Luffy. Tapi tentunya bukan itu kesamaan yang penulis maksudkan di sini, itu sih terlalu jelas. Hanya saja, mari kita amati lagi garis besar perjalanan hidup mereka sejauh ini.

1

Sama-sama Kru dari Bajak Laut Legendaris

Buggy adalah kru dari Oro Jackson, kapal dari Gol D. Roger. Jadi dia jelas pernah terlibat dalam konflik-konflik paling epik kaptennya, termasuk dalam pertempuran melawan Shiki sang Singa Emas.


CONTINUE READING BELOW

Eiichiro Oda: “Musuh Terhebat Luffy Akan Debut Tahun Depan!” Siapakah Dia?

Di Jump Festa 2018 Eiichiro Oda kalau musuh terhebat Luffy dan kelompok Topi Jerami akan debut tahun depan! Siapa nih kira-kira?


Sementara itu Blackbeard adalah mantan kru Whitebeard, salah satu Yonko yang berkuasa sangat lama di New World.

Dari level reputasi sih mantan kelompok masing-masing tokoh ini memiliki sama-sama legendaris.

fakta blackbeard

Image credit: One Piece wikia

Uniknya sih, reputasi mereka sebagai mantan kru bajak laut legendaris ini sempat sama-sama tak diketahui oleh masyarakat umum.

Penyebabnya berbeda. Blackbeard sengaja bergerak dengan hati-hati, termasuk menolak promosi menjadi komandan divisi, agar dirinya tidak diketahui hingga tiba saatnya ia menjalankan rencananya.

Saat ia meninggalkan kru Whitebeard, bisa dibilang yang mengincar kepalanya hanya Ace dan kelompok Whitebeard sendiri, gara-gara kejahatannya membunuh Thatch. Dengan bounty 0, Angkatan Laut tidak punya alasan berurusan dengan dia.

fakta buah iblis one piece

Buggy lolos dari pengawasan Angkatan Laut karena semasa di Oro Jackson dia berada di posisi rendah. Dia juga kalah pamor dari anggota yang lain. Saat akhirnya jadi bajak laut pun dia hanya beroperasi di East Blue tanpa memancing perhatian berlebihan selain dari Angkatan Laut lokal.

Bounty 15.000.000 Belly Buggy, yang kalah dari Krieg dan Arlong, membuktikan betapa dirinya diremehkan oleh Angkatan Laut. Padahal sehabis eksekusi Roger semua yang berhubungan dengan kapten yang satu itu diburu dengan gencar, termasuk anaknya yang belum lahir.

Jadi, ya, di awal kisah One Piece, baik Blackbeard dan Buggy sama-sama tidak diawasi dan cenderung diremehkan oleh dunia.


Lanjutan pembahasan kesamaan jalan hidup Blackbeard dan Buggy ini bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.