5 Game Ini Seharusnya Keren tapi Malah Dinilai Mengecewakan Saat Rilis! Apa Saja?

Game-game keren ini sangat diantisipasi waktu hendak rilis. Tapi begitu keluar, justru fan banyak yang kecewa. Apa saja sih?

1513591255000

Game-game keren ini sangat diantisipasi waktu hendak rilis. Tapi begitu keluar, justru fan banyak yang kecewa. Apa saja sih?

Saat ini dunia game benar-benar sangat dinamis. Munculnya konsol PlayStation 4 di tahun 2014 membuat para developer berlomba-lomba menciptakan game terbaik mereka. Sejumlah judul hype-nya luar biasa bahkan sebelum rilis.

Akan tetapi, sebagian dari game keren ini justru malah berakhir mengecewakan. Hal ini dikarenakan eksplorasi yang terlalu berlebihan dari para developer sehingga malah membuat game tersebut menjadi buruk.

Selain itu sikap developer yang buruk ketika sedang mengiklankan game ini juga bisa membuat sang game sendiri malah berakhir tak laku dan membuat fansnya mengamuk.

Biasanya developer akan melakukan gembar-gembor sebelum game keren nan ambisius milik mereka hadir, tapi terkadang, ketika hadir justru game tersebut malah jauh dari harapan yang dibayangkan.

Nah, artikel berikut akan membahas soal game keren yang berakhir menyedihkan, siapa sajakah mereka?

1

Watch Dogs 1

Game besutan Ubisoft ini sempat menjadi buah bibir dikalangan para gamer tahun 2014. Bagaimana tidak, ketika trailer soal Watch Dogs ini meluncur, mayoritas gamer terkagum-kagum dengan kualitas yang ditawarkan.

Apalagi Watch Dogs merupakan game yang dibuat untuk platform PS4, yaitu konsol next gen kala itu. Semua orang seakan-akan berlomba untuk mendapatkan game ini di hari pertama perilisan, tapi yang terjadi justru sebaliknya.


CONTINUE READING BELOW

5 Fakta Shao Kahn yang Tak Banyak Diketahui oleh Gamer

Setelah membahas soal fakta Liu Kang kemarin, kali ini kita akan membahas si ganas sekaligus penguasa outworld Shao Kahn.


Watch Dogs saat rilis dengan ketika masih berupa trailer memiliki kualitas yang berbeda. Banyak yang menyayangkan sikap downgrade ini dan menganggap sang developer telah menipu gamer.

Pada akhirnya meski game ini minim masalah, kenyataannya gamer tetap memaki-maki game ini karena kualitas yang ditawarkan tidak seperti ketika diiklankan.

2

Assassin's Creed: Unity

Game keren yang berakhir menyedihkan selanjutnya adalah Assassin’s Creed: Unity. Game yang keluar di tahun 2014 ini menjadi penanda bahwa era PlayStation 3 sebagai konsol utama telah selesai.

Selaku developer, Ubisoft benar-benar berambisi menjadi game yang keren di PlayStation 4. Mereka menjanjikan grafis dan atmosfer luar biasa, namun ketika dirilis, justru Unity malah berakhir antiklimaks.

Banyak yang menganggap Unity adalah game gagal karena mereka dilepas terburu-buru, hasilnya framerate yang drop dan banyak bug menjadikan game ini musuh gamer.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans!

Salah satu karakter yang ikonik dalam franchise ini adalah Kung Lao. Tokoh ikonik ini harus diakui masih sangat dikenang hingga saat ini.


Selain itu banyak gamer PC yang komplain terutama pengguna grafik Radeon HD yang mengalami stutering parah ketika menjalankan game ini. Saya sendiri yang sudah tahu begitu peliknya masalah Unity langsung menarik diri.

Saya baru memainkan Unity di tahun 2015 akhir dan saat itu semua masalah yang digosipkan hampir tidak saya rasakan.


Ada game apalagi yang yang berakhir mengecewakan? Langsung buka halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!