Kreatif dan Keren, Inilah 5 Iklan Natal Terbaik Tahun 2017

Mendekati Natal, brand besar berlomba-lomba menciptakan iklan yang menyentuh sekaligus kreatif. duniaku.net mengkurasi beberapa iklan Natal terbaik di 2017.

1513566057000

Mendekati Natal, merek-merek besar beserta perusahaan periklanan berlomba-lomba menciptakan iklan Natal yang menyentuh sekaligus kreatif. Duniaku.net mengkurasi beberapa iklan Natal terbaik di 2017.

Kalau di Indonesia, puasa dan lebaran merupakan momen di mana banyak merek berlomba-lomba mengeluarkan iklan yang banyak dibicarakan oleh orang. Secara global, waktu dimana berbagai perusahaan mengeluarkan uang banyak untuk promosi adalah menjelang Natal.

Iklan adalah satu media untuk brand berpromosi. Menyadari potensi viral dari sebuah iklan, banyak brand mulai memikirkan konsep iklan dengan jalan cerita yang bagus. Tahun lalu, merek pakaian asal Swedia H&M menggandeng Wes Anderson untuk menyutradarai iklan mereka.

1

John Lewis

John Lewis dimahkotai sebagai rajanya iklan natal karena berhasil membuat penonton terharu dengan jalan ceritanya. UntuK tahun 2017, iklan dari John Lewis adalah kisah dua menit persahabatan antara anak bernama Joe dan monster imajinernya yang bernama Moz. Iklan tersebut memperlihat persahabatan antara Joe dan Moz yang selalu dimulai di malam hari.

Menyadari bahwa Joe tidak mendapat cukup tidur, Moz memberi Joe lampu malam di hari natal untuk membantunya tertidur. Namun, lampu ini membuat Moz menghilang tetapi Moz muncul kembali ketika Joe mematikan lampu ini.

Sutradara Michel Gondry yang memenangkan Oscar untuk Eternal Sunshine Of The Spotless Mind mengatakan: “Ketika saya memberi tahu mantan pacar saya, saya akan menyutradarai iklan natal John Lewis, dia berkata, “kamu memiliki tanggung jawab besar untuk diisi, iklan ini harus membuat orang menangis, jangan lupa. Minggu lalu saya menunjukkannya padanya dan dia menangis.”

2

ASDA

Iklan natal dari Asda ini akan membawa kamu ke supermarket dengan gaya Willy Wonka. Dalam iklan ini, seorang anak perempuan dan kakeknya menyelinap masuk ke dalam supermarket.

Berjalan-jalan melalui berbagai lorong supermarket, duo ini menemukan rahasia di balik kemeriahan Asda seperti Charlie dan kakeknya di Willy Wonka. Warna-warna hijau dan merah mendominasi iklan ini.

3

M&S

Paddington Bear adalah bintang iklan Marks & Spencer untuk tahun ini. Peluncuran iklan natal ini juga berkaitan dengan film Paddington 2. Dalam iklan berdurasi 90 detik yang diberi judul Paddington dan Pengunjung Natal, beruang lucu ini (lagi-lagi) secara tidak sengaja menyelamatkan Natal.

Dalam iklan ini, Paddington mengira pencuri berjanggut yang mengenakan mantel merah dan stoking merah di kepalanya sebagai Santa. Paddington malah membantu pencuri ini untuk mengembalikan semua hadiah yang dicuri oleh Santa gadungan ini.

4

Heathrow

Katanya bandara merupakan tempat paling tulus untuk melihat hubungan antara manusia. Salah satu bandara tersibuk di dunia, Bandara Heathrow, London, menampilkan kisah cinta selama 50 tahun dalam iklan ini. Memakai karakter dua beruang, iklan ini mampu menangkap perjalanan cinta 50 tahun dengan sempurna.

5

Debenham

Iklan natal dari Debenham kombinasi zaman now dan zaman old. Iklan ini adalah versi ulang dari kisah klasik Cinderella yang berpadu dengan viralnya sebuah hashtag di media sosial.

Dalam iklan yang dinarasikan oleh Ewan McGregor ini menceritakan sebuah kisah tentang seorang wanita yang kehilangan sepatunya dan pria yang mencoba menemukannya dan mengembalikannya. Dengan menggunakan media sosial, dua sejoli ini akhirnya bisa bertemu lagi.

Mana iklan yang paling kreatif menurutmu?

Share this article

TENTANG PENULIS